Breaking News:

Kabar Jajaran PDAM Gresik Diperiksa KPK, Kantor PDAM Sampai Sore Hari Tetap Pelayanan Normal

Kantor dan pegawai PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik, Jalan Raya Permata, Desa Kembangan Kabupaten Gresik tetap normal melayani masyarakat.

Surya/Moch. Sugiyono
Kantor Utama PDAM Giri Tirta, Kabupaten Gresik di Jalan Raya Permata, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, 

Reporter: Sugiyono I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kantor dan pegawai PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik, Jalan Raya Permata, Desa Kembangan Kabupaten Gresik tetap normal melayani masyarakat.

Tidak ada gangguan terkait kabar pemeriksaan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (8/4/2021). 

Humas PDAM Giri Tirta, M Ismail, mengatakan, hari ini tidak ada petugas dari Jakarta ke Kantor PDAM.

"Kalau kemarin ada. Mengambil berkas. Hanya setengah hari, setelah itu terus pulang," kata Ismail, melalui pesawat telponnya. 

Sementara, sampai sore hari di Kantor Utama PDAM Kabupaten Gresik, Jalan Raya Permata, terlihat aktivitas pelayanan tetap normal. Para pegawai juga ada yang baru keluar kantor PDAM sekitar pukul 16.30 WIB. 

Padahal, tadi pagi aliansi Lemnaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gresik yang tergabung dalam Gerakan Penolak Lupa (Gepal) unjuk rasa di Kantor Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Giri Tirta, Jalan Raya Permata, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Kamis (8/4/2021). Massa menuntut untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di PDAM Kabupaten Gresik.

Sementara Direktur Utama PDAM Giri Tirta, PDAM Kabupaten Gresik, Siti Aminatus Zariyah, mengatakan, bahwa hari ini tidak ada lagi pinjam tempat dari KPK untuk pemeriksaan. "Tidak ada," kata Siti Aminatus Zariyah, yang akrab disapa Risa. 

Diketahui, jajaran KPK datang ke Surabaya untul mengungkap dugaan korupsi di dalam tubuh PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik.

"Iya tiga direksi sudah dimintai keterangan kemarin. Pemeriksaan terkait proyek tahun 2012 dengan total nilai anggaran Rp 133 Miliar," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved