Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember Akan Evaluasi Beasiswa Kuliah Sebelum Dilanjutkan

(Pemkab) Jember di bawah pemerintahan Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman bakal meneruskan program beasiswa daerah untuk mahasi

sri wahyunik/surya
Empat orang pimpinan DPRD Jember yang mewakili 50 anggota dewan, dan Bupati Jember Hendy Siswanto menandatangani persetujuan Perda APBD tersebut. 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember di bawah pemerintahan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman bakal meneruskan program beasiswa daerah untuk mahasiswa.

"Untuk beasiswa, akan tetap kami berikan, namun kami sedang evaluasi kembali. Terutama untuk kriteria yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, pihaknya bakal mengevaluasi kembali para penerima beasiswa daerah dari tahun sebelumnya. Evaluasi itu antara lain untuk menentukan parameter mereka yang berhak menerima.

"Apakah karena memang miskin namun pandai. Atau sangat pintar tetapi mampu, namun dengan pertimbangan tertentu tetap dapat beasiswa. Kami akan evaluasi bersama," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ika Putri Dari Menyanyi Beralih Kelola Bisnis Mall dan Hotel

Baca juga: Hasil Liga Champions - Hajar FC Porto, Satu Kaki Chelsea di Semifinal

Baca juga: Oknum Dosen PTN di Jember Cabuli Keponakannya, Modus Terapi Kanker Payudara, Korban: Tolong, Ma!

Beasiswa daerah dari Pemkab Jember itu telah berjalan beberapa tahun terakhirr. Beasiswa itu untuk jenjang kuliah S-1 dan S-2. Ribuan warga Jember yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi di Jember maupun luar Jember bisa mendapatkan beasiswa itu.

Namun ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan audit atas program yang mulai berjalan di era Bupati Jember Faida itu, BPK menemukan sejumlah kejanggalan. Beberapa temuan BPK itu antara lain nama penerima dobel.

Program beasiswa daerah untuk mahasiswa itu, antara lain, dianggarkan di tahun 2018 dan 2019. Sumber anggaran beasiswa itu dari APBD Kabupaten Jember.

Berita tentang Beasiswa

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved