Breaking News:

Berita Gresik

Pengamanan Mapolres Gresik Diperketat

Pengamanan di Mapolres Gresik diperketat. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
Humas Polres Gresik
Polisi memeriksa pengunjung yang akan masuk, Kamis (8/4/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengamanan di Mapolres Gresik diperketat. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (mako) di wilayahnya.

Itu dilakukan menyusul peristiwa penyerangan di Mabes Polri, oleh terduga teroris pada hari Rabu (31/03/2021) kemarin. Meski sudah berlangsung sepekan, Kapolres mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate atau meremehkan meskipun wilayah Kabupaten Gresik aman dan kondusif.

Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kami tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako, baik Mako Polres maupun mako polsek jajaran,” katanya. Rabu (7/4/2021).

Penjagaan di Mako Polres Gresik sudah dilakukan setiap saat namun perlu ditingkatkan pengecekan keamanan di setiap titik terutama pintu keluar masuk Mako.

Baca juga: Gus Baha: Tidak Benar, Ada Orang Sedikit-Sedikit Meniru Rasulullah

Baca juga: Empat Petugas KPK Bawa Sejumlah Barang Keluar dari Kantor PDAM Giri Tirta Gresik

Baca juga: Ika Putri Dari Menyanyi Beralih Kelola Bisnis Mall dan Hotel

Setiap pengunjung yang mendatangi Polres, akan diperiksa terlebih dahulu, terutama barang-barang yang dibawanya. Semua barang yang dibawa dilakukan pengecekan oleh petugas.

Bahkan sebelum masuk, pengunjung dipersilahkan menyampaikan maksud dan tujuan lewat pengeras suara yang sudah disediakan. Kemudian pengunjung juga diperiksa, baik barang bawaan dan sebagainya.

“Kami sebenarnya sudah memiliki Standar Operasional (SOP), tentang bagaimana melayani masyarakat dan mengamankan markas komando. Kita sudah siapkan semua, bagaimana tim kita yang mengawasi, bagaimana tim kita yang melayani,” ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Tidak hanya di markas Polres Gresik, alumnus Akpol 2001 ini juga memerintahkan semua markas Polsek untuk meningkatkan keamanan dan penjagaannya.

“Kami menyampaikan mohon maaf dulu kepada masyarakat semua yang datang ke Polres atau Polsek untuk meminta pelayanan ke kita. Kita akan lakukan pengecekan. Ya bagi yang bawa tas, bawa ini itu kita cek. Mungkin lebih ketat lagi dari sebelumnya ya,” tambah dia.

Selain pengecekan pengunjung, petugas yang berjaga juga diperintahkan untuk rutin melakukan pemantauan aktivitas di jalur keluar masuk Polres Gresik melalui Closed Circuit Television (CCTV).

berota tentang Mapolres Gresik

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved