Breaking News:

Sejumlah Isu Strategis Jadi Prioritas, PKB Jatim Siap Jalankan Hasil Mukernas dan Munas Alim Ulama

DPW PKB Jawa Timur mengaku bakal siap menjalankan seluruh hasil Mukernas dan Munas Alim Ulama yang digelar DPP PKB saat ini.

tribun/Yusron
Sejumlah pengurus DPW PKB Jatim saat mengikuti secara virtual pembukaan Mukernas PKB, Kamis (8/4/2021). 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW PKB Jawa Timur mengaku bakal siap menjalankan seluruh hasil Mukernas dan Munas Alim Ulama yang digelar DPP PKB saat ini.

Sejumlah hal memang menjadi diantara isu yang dibahas dalam agenda rutin partai yang berlangsung di Jakarta tersebut. 

"Ini memang agenda rutin yang diamanatkan oleh Muktamar PKB," kata Bendahara DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi saat ditemui seusai mengikuti secara virtual pembukaan Mukernas, Kamis (8/4/2021).

Isu strategis yang diangkat dan menjadi perhatian memang hampir merata di seluruh bidang. Misalnya, bidang pendidikan, pemulihan ekonomi, UMKM,  pertanian serta berbagai isu sentral lainnya jadi prioritas. 

Nampaknya, termasuk respon terhadap isu radikalisme akan juga dibahas. Fauzan mengatakan, sebagai pengurus daerah, pihaknya nanti akan menindaklanjuti seluruh hasil Mukernas dan Munas Alim Ulama itu. 

"Sebagaimana diamanatkan ketua umum pada saat sambutan, Mukernas ini dimaksudkan untuk tujuan merumuskan pikiran-pikiran untuk dilaksanakan sebagai agenda internal partai. Lalu, nanti dipilah yang bisa dijadikan rekomendasi untuk pemerintahan," terangnya. 

Sejauh ini, kata Fauzan, PKB di Jawa Timur sudah massif melakukan banyak hal untuk merespon berbagai isu dan wacana. 

Namun, nantinya hasil Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama ini akan semakin meningkatkan semangat para stakeholder PKB di Jawa Timur. Apalagi, Jatim menjadi diantara daerah yang sudah dikenal basis PKB. 

"Kita tunggu hasil Mukernasnya seperti apa," kata Fauzan yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved