Breaking News:

DPD RI

LaNyalla : Masyarakat Merindukan Liga Indonesia

Perhatian besar diberikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, terhadap sepak bola Tanah Air.

dokumen Humas DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam sebuah kunjungan 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Perhatian besar diberikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, terhadap sepak bola Tanah Air.

Sejak pandemi Covid-19, sepak bola Indonesia seperti mati suri, lantaran seluruh aktivitas dihentikan. Menurut LaNyalla, masyarakat merindukan digulirkannya kembali Liga Indonesia.

LaNyalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, menilai ajang Piala Menpora 2021 yang sedang berlangsung mampu menjadi penghibur. Meskipun hanya turnamen.

“Pandemi Covid-19 membuat sepak bola Indonesia seperti berada di lahan yang kering dan tandus. Tidak ada kegiatan. Oleh sebab itu, Piala Menpora 2021 kita harapkan bisa menjadi titik awal untuk bergulirnya kembali Liga Indonesia," harapnya, Kamis (8/4/2021).

Menurut LaNyalla, protokol kesehatan ketat yang dijalankan di Piala Menpora bisa menjadi acuan bagi pelaksanaan Liga Indonesia.

Baca juga: Gus Baha, Anak Marah, Anak Minta Uang Banyak, Itu Cerminan Orang Tua Rakus

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI Dorong Penyuluh Pertanian Melek Teknologi Digital

Baca juga: Buntut Kisruh Rumah Tangga Hotma, ART Lapor Disekap dan Dianiaya Desiree: Psikis, Muncul Babak Baru

“Protokol kesehatan ini menjadi standar wajib yang harus dipatuhi seluruh insan sepak bola Indonesia yang ingin liga bergulir kembali. Eropa dan negara-negara tetangga telah menggulirkan kembali kompetisi sepak bola, dan Indonesia harus bisa menyusul. Semua harus memiliki komitmen yang sama," pintanya.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat.

"Dan masyarakat juga sudah merindukan kembali kompetisi sepak bola Liga Indonesia," katanya.

Menurutnya, mati surinya sepak bola nasional harus segera berakhir, dengan diawali melalui kehadiran turnamen Piala Menpora.

“Tinggal sekarang PSSI melalui operator liga menyiapkan langkah dan tahapan menuju kick off kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sehingga klub juga menyiapkan diri. Tanpa itu, klub akan berada di situasi keraguan,” pungkas mantan Ketua Badan Tim Nasional PSSI itu.

Berita tentang Lanyalla

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved