Breaking News:

Berita Persik Kediri

Muncul Desakan Agar Joko Susilo dan Ok John Keluar dari Persik Kediri, Begini Respon Manajemen

Gelombang protes suporter Persik Kediri pasca kegagalan tim kebanggaannya masuk delapan besar Piala Menpora 2021 terus digencarkan.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Ndaru Wijayanto
surya/farid
Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah saat diwawancarai di Mess Persik Jumat (9/4/2021) 

Reporter: Farid Mukarrom I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Gelombang protes dari Persik Mania (suporter Persik Kediri) pasca kegagalan tim kebanggaannya masuk delapan besar Piala Menpora 2021 terus digencarkan.

Para pendukung Persik Kediri banyak menyampaikan tuntutan di media sosial agar pihak Manajemen segera melakukan perubahan skuad Macan Putih.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah permintaan agar pelatih kepala Joko Susilo dan bek tengah Ok John untuk keluar dari Macan Putih.

Hal ini tak terlepas dari rangkaian Pertandingan Persik Kediri yang sudah dijalani selama Piala Menpora 2021. Dimana skuad Macan Putih hanya meraih 1 kemenangan, 1 imbang dan 2 kalah.

Selain itu, Ok John mendapat kritikan tajam karena dinilai menjadi biang kerok atas hasil buruk saat melawan Persebaya Surabaya dan hasil imbang kontra Persela Lamongan.

Pasalnya, dalam dua laga tersebut Ok John mengakibatkan lawan mendapat hadiah pinalti setelah melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Menanggapi hal ini, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menegaskan bahwa Joko Susilo masih menjadi bagian dari Macan Putih.

"Yang jelas pak Gethuk (sebutan Joko Susilo) masih di Persik hingga berakhirnya Liga 1 2021," ujarnya kepada Tribunjatim.com, Jumat (9/4/2021).

Selanjunya, saat di singgung mengenai Ok John, Basalamah menyampaikan semuanya sudah dilakukan evaluasi oleh tim Pelatih.

"Terkait kesalahan yang dilakukan pemain di lapangan, sudah ada tim pelatih yang menilainya," tutur Basalamah.

Sementara itu, Basalamah menjelaskan bahwa pihaknya mendengar aspirasi dari Persik Mania, atas kekecewaan dari hasil yang diperoleh saat tampil di Piala Menpora 2021.

"Setelah ini kita akan ada pertemuan secara resmi dengan Persik Mania (Suporter Persik). Yang jelas nanti ada dialog antara Manajemen dengan Suporter," ungkapnya.

Basalamah menyampaikan bahwa semua kritikan dan masukan suporter Persik sebagai wujud kecintaan dan rasa memiliki bersama klub asal Kediri Jawa Timur.

"Kami sangat mengapresiasi wujud kecintaan Persik Mania dan kami sudah melakukan evaluasinya," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved