Breaking News:

Berita Jember

Akhirnya, Pembelajaran Tatap Muka di Jember Dimulai Secara Bertahap

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember akhirnya memberikan izin kepada sekolah untuk melakukan PTM

sri wahyunik/surya
PTM di SMPN 7 Jember 

Penulis : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember akhirnya memberikan izin kepada sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Meskipun sejauh ini baru ada dua sekolah yang mendapatkan izin yakni SDN Sumbersari 02 Kecamatan Sumbersari, dan SMPN 7 Jember di Kecamatan Patrang.

Ujicoba PTM di dua sekolah tersebut dilakukan Jumat (9/4/2021). Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman bersama tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember meninjau pelaksanaan ujicoba PTM itu, setelah setahun lamanya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di dua sekolah itu digelar secara jarak jauh.

Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan, pihaknya akan secara bertahap memberikan izin pelaksanaan PTM tersebut.

“Keinginan saya seluruh sekolah di Jember bisa menyelenggarakan PTM. Kami akan lakukan secara bertahap. Tentunya kita perlu ikhtiar, jangan semuanya sekaligus karena kami juga terbatas, petugas Covid-19 juga terbatas, TNI/Polri yang mendampingi juga terbatas," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Baca juga: Gus Baha Tolak Bantuan Uang Miliaran Untuk Bangun Pesantren, Ini Alasan Gus Baha

Baca juga: Rektor Universitas Jember Iwan Taruna Resmikan Masjid Al Hikmah Unej

Baca juga: Apresiasi Nasabah, PT Bank Jatim Undi 35 Unit Mitsubishi Xpander di KMG Vaganza

Bupati dan Wabup Jember mengunjungi dua sekolah itu untuk memantau protokol kesehatan yang menjadi syarat bisa digelarnya PTM.

Dua sekolah itu sudah menerapkan alur protokol kesehatan, seperti alur masuk dan keluar sekolah. Para siswa juga wajib memakai masker. Satgas Penanganan Covid-19 juga menyediakan sarana dan prasarana mencuci tangan.

Guru juga mengecek suhu tubuh para murid sebelum mereka masuk kelas.

Juga ada petunjuk arah untuk setiap tahap pemeriksaan protokol kesehatan, serta untuk situasi darurat langsung menuju ruangan Unit Kesehatan Siswa (UKS) apabila ditemukan siswa dengan suhu tubuh tinggi.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved