Breaking News:

Berita Gresik

Optimis Segera Zona Hijau, Polisi Bagikan Masker di Perbatasan Gresik

Kabupaten Gresik saat ini masuk dalam zona kuning pandemi Covid-19, karena sebaran kasus yang mulai melandai. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto

Polsek Wringinanom
Bagikan masker kepada pengendara yang melintas di perbatasan di Wilayah Gresik - Surabaya 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Kabupaten Gresik saat ini masuk dalam zona kuning pandemi Covid-19, karena sebaran kasus yang mulai melandai.

Meski begitu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memerintahkan jajarannya untuk tetap membantu menekan penyebaran Covid-19.

Polisi ikut mendisiplinkan masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan. Agar tidak ada lonjakan kasus sebaran covid-19 di Kota Pudak. Petugas membagikan masker di wilayah perbatasan Gresik.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Wringinanom yang berada di wilayah berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo. Sejumlah masker dibagikan kepada warga yang melintas di jalan nasional Legundi sampai wilayah Mojokerto tepatnya di simpang tiga desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom.

“Semua harus turun bergerak cepat. Mari bersama gencarkan penerapan disiplin protokol kesehatan. Maka kami optimis, angka kesembuhan dari Covid-19 di desa, kemudian tingkat kecamatan hingga kabupaten dapat secepatnya terwujud. Sehingga Gresik segera menjadi zona hijau,” ucapnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Lesty Kejora Pernah Disawer saat Nyanyi, Tahan Tangis Ingat Masa Pahit, Pacar Billar:Kayak Dilecehin

Baca juga: Jelang Pelaksanaan PTM di Gresik, TNI-Polri Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah

Baca juga: Berkas Camat Non Aktif Duduksampean Gresik Suropadi Sudah Dilimpahkan Ke PU

Selain membagikan masker, polisi juga mengimbau pada warga yang melintas, untuk tetap jaga imunitas dengan cara berolahraga. Kemudian menerapkan 5 M dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Pembagian masker juga menyasar tempat area nongkrong seperti warung kopi di sekitar lokasi,” kata dia kepada TribunJatim.com.

Polisi tidak sendiri, pembagian masker itu juga dilakukan bersama Babinkamtibmas Desa Sumberame, Babhinsa, Satpol-PP Kecamatan serta dibantu dari perangkat Desa Sumberame.

Bersama berbagai pihak termasuk masyarakat dapat menekan angka penyebaran Covid-19, diharapkan wilayah Kabupaten Gresik khususnya Wilayah Wringinanom segera menuju zona hijau.

Berita tentang Pemkab Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved