Breaking News:

Berita Jatim

Ikut Tarawih Hari Pertama di Masjid Al Akbar Surabaya, Gubernur Khofifah: Jaga Ibadah dan Prokes

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ikuti tarawih berjamaah di Masjid Al Akbar Surabaya. Ajak ibadah sambil jaga prokes dengan baik.

TribunJatim.com/Zainal Arif
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pesan kepada jamaah Shalat Tawarih di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (12/4/2021). 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Usai diumumkannya hasil hisab rukyatul hilal oleh Lembaga Falakiyah yang menyatakan bahwa 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa besok, 13 April 2021.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan salat tarawih berjamaah di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (12/4/2021).

Kepada para jamaah, Gubernur Khofifah mengingatkan, kapasitas Masjid untuk beribadah hanya diisi 50 persen saja.

Baca juga: Koleksi 51 Video, Pemuda Rekam Ibu dan Anak Gadis Tetangganya Mandi, 3 Bulan Ngintip dari Plafon

Baca juga: Atta Melongo Dengar Istri Bahas Menggenjotnya, Aurel Bikin Suami Terpana Soal Tekad, Kru Penasaran

Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak antar jamaah dan meminimalisir adanya kerumunan di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ) yang belum usai.

"Ini dilakukan untuk menjaga segala sesuatu agar kebaikan dan keselamatan semua terjaga. Selamat memasuki seluruh ibadah di bulan Ramadan," pesan Khofifah dihadapan para jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga meminta kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat Ramadan 2021, terlebih dalam melaksanaan ibadah salat tarawih berjamaah.

Baca juga: Tuntaskan Muswil di Surabaya, DPW Perempuan Bangsa Jawa Timur Siap Geber Langkah

Baca juga: Berkat Panen Porang, 68 Warga Desa Durenan Bisa Bangun Rumah di Tengah Pandemi, Libas Kemiskinan

"Meski Covid-19 melandai, namun penyebarannya belum berhenti. Mari bersama-sama menjaga ibadah, mari menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan baik," kata Gubernur Khofifah.

Khofifah juga menyampaikan, pelaksanaan hari pertama Shalat Tarawih di Masjid Al Akbar dipilihnya, lantaran masjid ini cukup menjadi sentral di Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved