Breaking News:

Peserta UTBK SBMPTN 2021 Wajib Bawa Surat Keterangan Kondisi Status Covid-19 Tempat Tinggal

turan bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 di kampus Universitas Jember

istimewa
Wakil Rektor I Universitas Jember Prof Slamin 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Aturan bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 di kampus Universitas Jember berbeda dengan tahun 2020.

Aturan itu terkait pemakaian hasil pemeriksaan tes rapid.

Pada UTBK SBMPTN tahun 2021, peserta tidak perlu menunjukkan hasil pemeriksaan tes rapid, sementara di UTBK tahun 2020 peserta wajib membawa hasil pemeriksaan tes rapid.

Meskipun pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun ini juga masih digelar di masa pandemi Covid-19.

Surat keterangan negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan tes rapid itu, saat ini digantikan dengan surat keterangan dari RT dan RW yang menyatakan kondisi status daerahnya, apakah masuk Zona Merah, Zona Kuning, atau Zona Hijau.

“Sesuai hasil pertemuan kami dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Jember dan Pemkab Bondowoso, maka peserta cukup membawa surat keterangan dari RT dan RW yang menyatakan kondisi status daerahnya, apakah masuk zona merah, kuning atau hijau,” Ketua Pusat UTBK Universitas Jember, Prof Slamin, Minggu (11/4/2021).

Meski tidak ada keterangan negatif Covid-19, Slamin menegaskan, pihaknya menggelar UTBK SBMPTN dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dia menyebut, semua peserta UTBK SBMPTN 2021 di kampus Universitas Jember wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan antara lain selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi keramaian selain selalu membawa perlindungan pribadi menghadapi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved