Liga 1

Protokol Kesehatan Piala Menpora Tertib, Pemerintah Buka Peluang Liga 1 dan 2 2021 Dihadiri Penonton

Kabar gembira bagi seluruh suporter sepak bola di Indonesia, pemerintah buka peluang izinkan penonton datang ke stadion.

Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Bonek di tribun VIP membentangkan spanduk bertuliskan "Mohon Maaf Warga Blitar" saat laga pembuka Liga 1 2020 Persebaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam WIB. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Kerinduan para suporter Indonesia untuk menyaksikan pertandingan sepak bola langsung di stadion tampaknya akan segera terobati.

Baru-baru ini, pemerintah membuka peluang izinkan penonton datang ke stadion.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Muhadjir secara langsung meminta PSSI membuat proposal.

Dalam proposal tersebut, PSSI diperbolehkan mengajukan izin bagi penonton untuk datang ke stadion.

Sebagai informasi, keputusan itu ditujukan untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021.

Terkait jumlah penonton yang diperbolehkan masuk, Muhadjir menyebut bisa mencapai hingga 30 persen dari kapasitas stadion.

Apa yang diungkapkan Muhadjir bukannya tanpa alasan.

Kelonggaran yang diberikan tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan selama Piala Menpora 2021 yang terbilang cukup bagus.

Bahkan Muhadjir mengapresiasi apa yang telah dilakukan PSSI.

"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini," kata Muhadjir, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalan bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% hingga 30% dari kapasitas stadion," ujarnya.

Sementara itu, di sisi lain, PSSI sendiri berniat terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Piala Menpora 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved