Breaking News:

Ramadan 2021

Inilah 13 Instruksi Ning Ita Selama Ramadan dan Idul Fitri di Kota Mojokerto

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari membuat kebijakan terkait penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban pada bulan suci Ramadan 2021.

Surya/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan di Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari membuat kebijakan terkait penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban pada bulan suci Ramadan 2021.

Berdasarkan instruksi Wali Kota Mojokerto Nomor 188.55/3/417.101.3/2021 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban saat bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dalam rangka menjamin suasana kondusif untuk beribadah bagi umat Islam di Wilayah Kota Mojokerto.

Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto, mengatakan ada 13 poin dalam instruksi tersebut di mana penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M secara ketat tetap menjadi prioritas masyarakat menjalankan aktivitas kegiatan di luar rumah dalam masa Pandemi Covid-19. Sesuai Perwali No 55/2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Kota Mojokerto.

“Semua kegiatan ibadah puasa dan rangkaian amalan ibadah agar menerapkan protokol kesehatan 5M, ini dimaksudkan untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19," ungkapnya, Selasa (13/4/2021).

Menurut dia, operasi justisi Protokol tetap dilakukan secara masif selama bulan Ramadan dan lebaran. Agar masyarakat selalu menerapkan kebijakan Prokes selama Pandemi Covid-19.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Salat 5 Waktu di Ponorogo Selama Ramadan 2021, Jadi Rujukan Masjid Tegalsari

Baca juga: Sahabat Hotma Sitompul Ekspos Tabiat Desiree Tarigan, Saksi soal Nafkah, Banyak Dicurhati: Udah Lama

Baca juga: Unggahan Seksi Jessica Iskandar di Bulan Ramadan Tuai Sorotan, Pevita Pearce Asyik Berenang Dipuji

“Bagi umat Islam agar melaksanakan ibadah puasa dan rangkaian amalan ibadah sesuai syari'at Islam dengan penuh iman, ikhlas, dan khusyuk selama Bulan Suci Ramadan," terangnya kepada TribunJatim.com.

Adapun instruksi dari Wali Kota Mojokerto yaitu:

1. Menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan dengan memakai sabundan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak , menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas dan interaksi).

2. Diimbau agar warga masyarakat yang tidak berpuasa dan umat Non Muslim saling menghormati dengan tidak makan, minum dan merokok di tempat terbuka. Dianjurkan untuk menjaga toleransi, keamanan dan ketertiban dalam rangka menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved