Breaking News:

Berita Gresik

Jalan Raya Ngasinan, Perbatasan Surabaya-Gresik Rusak Parah, Dampaknya Terjadi Kemacetan 

Pengguna Jalan Raya Ngasinan  Kecamatan Menganti Gresik resah, sebab jalan perbatasan Kota Surabaya tersebut rusak parah, Selasa (13/4/2021).

TribunJatim.com/ Sugiyono
Jalan perbatasan Gresik-Surabaya macet 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengguna Jalan Raya Ngasinan  Kecamatan Menganti Gresik resah, sebab jalan perbatasan Kota Surabaya tersebut rusak parah, Selasa (13/4/2021). Keresahan warga tersebut karena jalan rusak berlubang yang bisa menimbulkan kecelakaan dan kemacetan. 

Seperti yang diungkapkan Kargono, warga Ngasinan, Kecamatan Menganti, yang setiap hari melewati jalan tersebut, mengatakan, setiap hari jalan Raya Ngasinan sering macet. Sebab, pengendara motor dan mobil tidak bisa melaju kencang. Hal itu disebabkan jalan rusak berlubang. 

Kemacetan terjadi ketika pagi hari dan sore hari. Sebab, berbarengan dengan orang bekerja dan pulang kerja pada sore hari. "Setiap hari pasti macet. Tidak bisa dihindari, sebab kendaraan tidak bisa melaju kencang. Selain itu, ada juga yang menyeberang jalan, sehingga kendaraan macet total," kata Kargono. 

Baca juga: Gadis Muda Tulungagung Diserahkan ke Polisi, Tertangkap Curi Serum Anti Jerawat dan Micellar Water

Lebih lanjut Kargono, mengatakan, jalan perbatasan Kota Surabaya - Gresik banyak dilintasi kendaraan yang keluar masuk Gresik menuju Surabaya. Seharusnya, pemerintah segera memperbaiki jalan dengan cepat dan kualitas baik. Sebab, selama ini hanya diuruk dengan pasir dan batu (Sirtu) sehingga mudah rusak kembali. 

Menurut Kargono, jalan Surabaya bisa bagus, tapi  jalan masuk Gresik kondisinya rusak parah. "Seharusnya, bisa sama-sama baik, sebab sama-sama memakai anggaran negara," katanya. 

Keresahan itu juga disampaikan Ely, warga Menganti, yang sering lewat Jalan Raya Ngasinan. Penerangan jalan juga kurang normal. Sehingga pada malam hari jalan rusak bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. "Jalan rusak, penerangan jalan kurang terang, sehingga mengancam keselamatan pengendara motor. Kalau terperosok bisa jatuh," kata Ely. 

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti mengatakan, Jalan Raya Ngasinan sudah pernah diperbiki. 

Menurut Dhiannita, jalan tersebut mudah rusak karena sering terjadi banjir. Dan jalan tersebut sudah diaspal.  "Kalau sekarang rusak lagi, nanti saya cek dulu. Kalau Jalan Surabaya itu dicor, sehingga sulit rusak," kata  Dhiannita. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved