Breaking News:

Hasil Tes Urine, BNNK Sumenep Sebut Ada Cakades Terindikasi Positif Narkoba

Seluruh calon kepala desa (Cakades) yang bakal mengikuti Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep Tahun 2021 saat ini berlangsung dilakukan tes urine

tribun/AliSyahbana
Peserta Cakades yang sedang menunggu giliran untuk tes urine di BNN Kabupaten Sumenep pada Rabu (14/3/2021). 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Seluruh calon kepala desa (Cakades) yang bakal mengikuti Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep Tahun 2021 saat ini berlangsung dilakukan tes urine di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep, Madura.

Tes urine yang dibuka sejak tanggal 5 April 2021 lalu itu dan nanti akan ditutup pada tanggal 21 April 2021 mendatang. Hal ini diketahui sebagai syarat pemberkasan Cakades di Pilkades serentak 2021.

Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumenep, Satrawi Joyo membenarkan dan mengaku sampai saat ini sesuai Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) masih berlangsung melakukan tes urine bagi Cakades.

Dari hasil tes urine Cakades ini kata Satrawi Joyo, ada tiga orang peserta Cakaes yang melakukan tes urine dan hasilnya berpotensi positif narkoba.

"Sampai hari kemarin sudah ada 149 orang peserta dan hasilnya ada yang terindiskasi memakai narkotika," kata Satrawi Joyo saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (14/4/2021).

Pihaknya mengaku, akan menyampaikan apa adanya dari hasil SHKPN tersebut.

Satriwi Joyo mengungkap, baru ada tiga orang peserta Cakades yang terindikasi narkotika dari hasil tes urine sebagai berkas administrasi di Pilkades serentak 2021.

"Baru ada tiga orang terindikasi narkotika, dari hasil klarifikasi mereka mengaku meminum obat untuk sehat. Setelah kami cek obatnya tidak mengandung metam metamin. Kami pastikan itu terindikasi, dan kedua orang lainnya terindikasi benso," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, calon kepala desa (Cakades) yang bakal mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 harus bebas dari narkoba.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved