Breaking News:

Ramadan 2021

'Ramadhan Heritage' Java Paragon Surabaya, Sajikan Masakan Khas Indonesia untuk Menu Buka Puasa

Java Paragon Hotel & Residences Surabaya usung Ramadhan Heritage. Sajikan masakan khas Indonesia sebagai menu buka puasa.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM
INFLUENCER MAKANAN - "Influencer" Kota Surabaya mencoba beberapa menu tradisional yang disajikan di the Cafe Java Paragon Hotel and Residences Surabaya. Beberapa hotel memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan untuk menawarkan beberapa menu terbaik dengan pilihan masakan  Nusantara, Timur Tengah, Asia dan Eropa. 

Reporter: Akira Tandika | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada Ramadan 2021 ini, beberapa hotel menyajikan menu buka puasa ala Timur Tengah.

Namun, Java Paragon Hotel & Residences Surabaya memilih mengangkat sajian khas Indonesia sebagai menu buka puasa pada Ramadan tahun ini.

"Sebetulnya masakan Timur Tengah tetap ada. Terutama yang sudah biasa dicicipi masyarakat. Hanya saja, kami tidak fokus pada hal itu. Sehingga variannya mungkin sangat minim," terang Executive Chef Java Paragon Hotel & Recidences Indra Hermawan.

Baca juga: Jemur Baju, Wanita Kediri Dengar Kayu Jatuh, Langsung Teriak Minta Tolong Saat Tahu yang Terjadi

Baca juga: Terjawab Kasus Mayat Busuk di Kuburan Cina, Tewas Bercinta Sejenis: Jijik, Pelaku Tak Habis Pikir

Indra mengatakan, saat ini Java Paragon Hotel & Recidences ingin membabantu program pemerintah dengan fokus menyajikan masakan khas Indonesia dalam menu bertema Ramadhan Heritage.

"Di masa pandemi ini, pemerintah sedang giat mengangkat pariwisata Indonesia. Tidak hanya lokasi wisata, namun juga sajian kulinernya," imbuh Indra.

Pada sajian khas Indonesia, Indra akan menghadirkan masakan dari Jawa seperti, Gudeg Jogja, Sosis Solo, Nasi Kuning, Asinan Betawi, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Terinspirasi Film Aladdin, Gita Orlin Rancang Busana Muslim Bohemian Syari untuk Lebaran 2021

Baca juga: 100 Penyandang Disabilitas Tulungagung Mulai Menerima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Tak hanya Jawa, Indra juga akan menyajikan sajian dari Sumatera dan Sulawesi seperti, Mie Celor Palembang dan Mie Kari Aceh.

"Selain sajian khas Indonesia, kami juga ada masakan khas Timur Tengah seperti Chicken Sawarma dan Pita Bread. Juga beragam pasta khas Eropa," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved