Breaking News:

Berita Surabaya

Pembelajaran Tatap Muka di Surabaya Bakal Diikuti 25 Persen Siswa, Screening GeNose Secara Berkala

Pemerintah Kota Surabaya mulai mematangkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi SD-SMP. Rencananya, sejumlah simulasi akan dilakukan waktu dekat

TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Eri Cahyadi saat mencoba simulasi Pembelajaran Tatap Muka 

porter: Bobby Constanstine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUBJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mulai mematangkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi SD-SMP. Rencananya, sejumlah simulasi akan dilakukan waktu dekat. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, paling lambat PTM di Surabaya akan dimulai Juli. Sebelum hal itu terlaksana, sejumlah persiapan dilakukan. 

"Insyallah Juli sudah melakukan itu (PTM). Setelah lebaran, kami akan uji coba," kata Eri ditemui di Surabaya, Jumat (16/4/2021). 

Dalam PTM di Surabaya, sejumlah teknis Standar Operasional Prosedur (SOP) dimatangkan. Di antaranya, jumlah maksimal peserta didik di tiap PTM. 

Baca juga: Tragedi Sahur, Pemain Hadrah di Gresik Dikeroyok Geng Motor, CCTV Jadi Petunjuk, Ungkap Penyebab?

Rencananya, hanya 25 persen siswa yang diperbolehkan masuk. "Siswa masuknya akan digilir. Masing-masing tatap muka hanya akan diikuti sekitar 25 persen dari kapasitas ruangan," kata Eri. 

Secara bertahap, persentase peserta didik akan dinaikkan. "Misal dalam seminggu dievaluasi. Kalau oke kita naikan 50 persen. Bertahap sampai 100 persen," katanya. 

Pemerintah Kota juga mendengarkan masukan dari orang tua/wali murid. Sosialisasi juga dimasifkan. 

Termasuk, dengan kewajiban menerapkan protokol kesehatan hingga vaksinasi bagi para guru. "Kami harus meyakinkan bahwa semua guru sudah dilakukan vaksin. Kita bahas juga SOP-nya agar setiap sekolah sama," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo melanjutkan, pihak Pemkot akan memastikan fasilitas penunjang proses tersedia, misalnya tempat cuci tangan hingga pengecekan suhu. Dinas Pendidikan akan memantau langsung. 

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved