Breaking News:

Berita Mojokerto

Perbaikan Jalan Ambles Yang Terkena Erosi Sungai Marmoyo Mojokerto

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, akhirnya melakukan perbaikan jalan ambles di Dusun Bolorejo,

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Petugas PUPR memperbaiki jalan ambles di Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, akhirnya melakukan perbaikan jalan ambles di Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya mengatakan pihaknya mengerahkan alat berat Excavator untuk perbaikan jalan di Dusun Bolorejo, Kecamatan Kemlagi tersebut. Perbaikan darurat dilakukan yakni memasang tiang pancang beton (Mini Pile) disisi jalan yang berada persis di Sungai Marmoyo.

"Tujuannya untuk memperkuat kontruksi tanah jalan agar tidak kembali ambles,"ungkapnya kepada TribunJatim.com, Jumat (15/4/2021).

Henri menyebut hasil kajian di lapangan dipastikan panjang jalan ambles yaitu sekitar 14 meter x tiga meter hampir separuh jalan. Pihaknya melakukan perbaikan darurat dengan menggunakan tanah urug.

Baca juga: Bahagianya Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Gemetar Nangis Oh My God, Rieta Amilia Terharu

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI Senang Industri Otomotif Bangkit Kembali

Baca juga: 5 Pasangan Kumpul Kebo Terjaring Razia di Kabupaten Mojokerto, Ada yang di Kamar Kos dan Hotel

"Jadi penanganan darurat bagian beton jalan yang ambles kita urug dengan Sirtu dan tanah dipadatkan karena terpenting supaya bisa dilewati kendaraan," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya juga memperbaiki dinding penahan disisi jalan untuk mengantisipasi erosi sungai Marmoyo yang berpotensi mengakibatkan jalan ambles.

"Disisi dalam jalan sudah ada penahan tapi geser turut ambles karena diduga dipicu pergerakan tanah di daerah sana," terangnya.

Dia memastikan jalan ambles di sejumlah wilayah Kemlagi sudah selesai diperbaiki meski kondisinya darurat. Pihaknya masih menunggu anggaran untuk memperbaiki secara jalan permanen.

"Jalan ambles selesai diperbaiki dan sudah bisa dilewati kendaraan," ucap Henri kepada TribunJatim.com.

Seperti yang diberitakan, sebuah jalan raya di tikungan Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto ambles terkena erosi air sungai Marmoyo.

Kondisi kerusakan jalan aspal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan karena letaknya berada persis di tikungan.

Kerusakan jalan semakin parah akibat erosi Sungai Marmoyo yang juga berdampak menggerus fondasi rumah warga dan bangunan bengkel motor yang berada persis di pinggir jalan tersebut.

Berita tentang Jalan ambles

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved