Breaking News:

Ramadan 2021

Sambut Ramadan 2021, BPJAMSOSTEK Surabaya Rungkut Salurkan Bantuan Beras untuk Buruh

Dalam rangja menyambut Ramadan 2021, BPJAMSOSTEK Surabaya Rungkut menyalurkan bantuan beras untuk buruh yang membutuhkan.

TribunJatim.com/istimewa
Penyerahan bantuan sembako berupa beras dari kantor BPJAMSOSTEK Cabang se-Surabaya di Kantor Wali Kota Surabaya, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut menyalurkan bantuan sembako berupa beras 5 kg sebanyak 2.400 kg atau 2,4 ton di Kantor Wali Kota Surabaya, Kamis (15/4/2021).

Bantuan tersebut diberikan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Bantuan itu dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1442 H dan memperingati hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan mendekatkan diri kepada masyarakat disekitarnya.

Bukan hanya BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ada empat cabang se-Surabaya Raya, yakni Cabang Rungkut, Darmo, Perak dan Karimunjawa turut memberikan bantuan sembako beras .

Baca juga: Perintahkan Semua Elemen Pemerintahan Dukung BPJS Ketenagakerjaan, Presiden Jokowi Teken Inpres

Baca juga: Demi Lindungi Pekerja Rentan dan Pegawai Non ASN, APEKSI Dukung BPJS Ketenagakerjaan

Sehingga jika digabung BPJAMSOSTEK se-Surabaya Raya menyalurkan total 8.100 Kg atau 8,1 ton beras kepada pemerintah Kota Surabaya yang siap dibagikan kepada pekerja/buruh dan mayarakat yang membutuhkan.

“Momen ini juga adalah langkah kepedulian BPJAMSOSTEK turut menanggulangi dampak Covid-19 kepada pekerja/buruh yang mengalami kesulitan dalam kondisi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya," ujar Rudi Susanto, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com.

Ditambahkan, pandemi Covid-19 telah menimbulkan banyak dampak, tidak hanya penerima kerja saja, tetapi pemberi kerja juga terkena dampaknya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap bantuan sembako ini dapat membantu mengurangi beban mereka.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan akan mendukung semua program BPJAMSOSTEK .

Menurutnya, saat ini seluruh pegawai non ASN dan di BUMD Kota Surabaya telah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Untuk RT dan RW, nanti kita lihat anggarannya. Kalau cukup, pasti kita daftarkan," tegas Wali Kota yang menggantikan Tri Rismaharini ini. (*)

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved