Breaking News:

Berita Gresik

Sudah Dua Pekan Pemeriksaan KPK di Jajaran PDAM Gresik, Gepal Desak KPK Segera Tetapkan Tersangka

Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gresik yang tergabung dalam Gerakan Penolak Lupa (Gepal) mempertanyakan kinerja penyidik Komisi Pemberantas

TribunJatim.com/ Sugiyono
Massa Gepal demo soal PDAM Gresik 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gresik yang tergabung dalam Gerakan Penolak Lupa (Gepal) mempertanyakan kinerja penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terhadap dugaan korupsi di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Giri Tirta, Jumat (16/4/2021). 

Kordinator Gepal, Syafi'udin, mengatakan, sampai sekarang ini teman-teman Gepal sedang menunggu Jumat Kramat. Dimana, biasanya KPK itu menangkap para koruptor di hari Jumat. 

"Kita menunggu hari Jumat ini sebagai Jumat Kramat. Kalau tidak ada kabar, kita akan aksi kembali ke PDAM dan berkirim surat ke KPK untuk mempertanyakan hasil penyelidikan sampai mana?," kata Syafi'udin. 

Lebih lanjut Syaifudin menambahkan, jangan sampai di bulan suci Ramadhan ini KPK tidak berani menetapkan tersangka. Sebab, koruptor jika dibiarkan akan terus korupsi untuk kepentingan diri sendiri dan kelompoknya. 

Baca juga: Tragedi Sahur, Pemain Hadrah di Gresik Dikeroyok Geng Motor, CCTV Jadi Petunjuk, Ungkap Penyebab?

Menurutnya, KPK sudah mempunyai banyak bukti untuk menetapkan tersangka, sebab sudah banyak pejabat dari direksi PDAM yang dimintai keterangan. Mulai dari Direktur Utama, mantan Direktur Utama dan mantan Bupati Gresik. Termasuk jajaran rekanan kontraktor PDAM juga sudah dimintai keterangan. 

"Dirut PDAM bersama jajarannya sudah mengakui kalau dimintai keterangan oleh KPK. Berarti, saksi dan barang bukti sesudah ada. Seharusnya Jumat Kramat ini, para tersangka dibawa ke Jakarta," imbuhnya. 

Sebelumnya, Gepal sudah unjuk rasa di Kantor PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik. Mereka menuntut, KPK tegas memberantas koruptor di jaringan PDAM Kabupaten Gresik. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved