Breaking News:

Berita Ponorogo

Dukung Face Off Jalan HOS Cokroaminoto, PT KAI: Harus Ada Komunikasi Dua Arah

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mendukung program Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang akan melakukan face off Jalan HOS Cokroaminoto

TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo 

Reporter: Sofyan Arif Candra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mendukung program Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang akan melakukan face off Jalan HOS Cokroaminoto.

PT KAI mempunyai aset di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto yang nantinya akan tertutupi jika pelebaran trotoar face off Jalan HOS Cokroaminoto telah rampung digarap.

Menurut Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendri Wintoko, hal serupa juga terjadi di Kota Madiun.

Baca juga: Belasan Pemuda Gresik Diciduk Polisi Saat Balap Liar, Ada yang Mau Kabur

"Di Kota Madiun juga ada sebagian tanah (PT KAI) yang digunakan untuk pengembangan tata kota di kota Madiun, intinya kami juga mensupport program kerja Pemkab Ponorogo," kata Ixfan, Minggu (18/4/2021).

Namun begitu, Ixfan meminta agar ada komunikasi terlebih dahulu antara Pemkab Ponorogo dengan PT KAI agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

"Secara normatif harus ada MOU antara PT KAI dan Pemkab Ponorogo karena aset tersebut ada di bawah 3 Kementerian. Bisa di bawah Kemenhub, Kementerian BUMN, atau Kementerian Keuangan," lanjut Ixfan.

Selain itu, Daop VII Madiun juga harus mengkonfirmasikan ke PT KAI pusat juga apakah akan ada pelepasan aset atau opsi yang lain

"Karena menurut RItNas (Rencana Induk Perkeretaapian Nasional) disana (Ponorogo) juga kan ada reaktivasi, jalurnya akan dihidupkan kembali," jelas Ixfan.

Daop VII Madiun sendiri memang telah menerima surat dari Pemkab Ponorogo terkait rencana face off Jalan HOS Cokroaminoto.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved