Breaking News:

Katang Lingga, Surga Lain Di Indonesia Yang Menakjubkan dan Mempesona

Pulau yang terletak di pintu masuk Kabupaten Lingga atau 1 jam perjalanan laut dari Pulau Batam itu memiliki keindahan yang luar biasa.

Dok/ PT Angkasa Wijaya Grup
PT Angkasa Wijaya Grup tengah menggarap Resort dan Villa di Pulau Katang Lingga di Kepulauan Riau (Kepri) 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BATAM - Kepulauan Riau (Kepri) ternyata banyak pulau-pulau kecil yang belum tereksploitasi. Salah satunya adalah pulau Katang Lingga, pulau yang berada di wilayah Kabupaten Lingga.

Pulau yang terletak di pintu masuk Kabupaten Lingga atau 1 jam perjalanan laut dari Pulau Batam itu memiliki keindahan yang luar biasa. Terlebih untuk wisata air seperti snorkeling, diving (menyelam).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, PT Angkasa Wijaya Grup tengah menggarap Resort dan Villa di Pulau Katang Lingga.

Garapan perusahaan pengembang ini mengusung tema kearifan lokal di Provinsi Kepri itu.
Pembangunan Resort serta Villa di pulau yang memiliki panorama laut nan eksotis dan pantai yang molek lagi indah ini, sudah dalam tahap penjajakan sejak tahun lalu.

Menurut Kapten Sar, Komisaris PT DAS. Lead Agent Katang Lingga  Island & Resort inilah satu-satunya wahana wisata bahari di Provinsi Kepri yang mengusung etnik lokal Melayu.

Baca juga: Pemdes Bumiaji Batu Segera Buka Pasar Rohjoyo,Pasar Murah Meriah

Baca juga: Lesty Kejora & Rizky Billar Gagal Nikah? Dedek Siap, Akui Dulu Lebih Bahagia: Tidak dengan Orang Ini

Baca juga: Nagita Slavina Nyaris Kehilangan Bayi 2 Kali, Lala Pengasuh Rafathar Penyelamat: Sumpah Gak Bohong

Selain Resort dan Villa, Angkasa Wijaya juga berencana membangun wahana wisata di atas lahan seluas 73 hektar itu. Pihaknya juga akan membangun 105 unit villa bernuansa ikonik, khusus dengan ornamen khas Kepri.

"Adapun semua ornamen bangunan bertemakan Melayu antara lain, topi segitiga memanjang ke atas untuk pintu gerbang Resort. Sedangkan untuk bangunan villa berbentuk mirip wahana laut di Kepri, seperti kerang dan gonggong, atau sangkar burung," kata Kapten Sar kepada sejumlah awak media di Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Menariknya, di pulau ini terdapat wahana wisata bawah laut yang nyaman untuk Snorkling dan Diving. Airnya yang jernih dan tenang, serta adanya terumbu karang yang alami dan masih terjaga, melengkapi keindahan wisata bawah laut di pulau ini.

”Kita yakin banyak yang dari luar negeri yang akan betah stay di pulau kita selain wahana air. Sebab kita menyediakan wahana yang lengkap seperti di laut dan di darat meliputi Beach Club, Water Sport, Out Bond, Diving dan Snorkling, pengunjung yang datang menghabiskan liburan dijamin puas,” katanya.

Sementara itu Master Yudi, Crypto Expert General Marketing Katang Lingga Island & Resort peluang investasi di pulau Katang Lingga ini sangat bagus. Prospek ke depannya dimana wisata bahari menjadi andalan bakal cerah usai pandemi.

"Kita tahu saat ini wisata pulau yang memiliki pantai indah,  terumbu karang dan spot-spot buat diving menjadi tujuan wisatawan manca negara. Jadi berinvestasi di pulau Katang Lingga tak akan rugi. Velue nya bakal meningkat terus," kata Yudi.

Terang Yudi, pihak PT Angkasa Wijaya Group sebagai pihak pengelola pulau Katang Lingga terbuka kepada siapa saja yang mau berinvestasi di Pulau Katang Lingga.

"Buat mereka yang mau berinvestasi, membangun villa, restaurant dan lain-lain kami terbuka," katanya. Penasaran?

Berita tentang Pulau Batam

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved