Breaking News:

Berita Sidoarjo

Pembangunan Rumah Sakit Rp 167,6 M di Sidoarjo Barat Segera Dilelang

Pemkab Sidoarjo sedang bersiap melakulam beauty contest atau pemilihan mitra untuk pengerjaan proyek rumah sakit tersebut.

M Taufik/Surya
Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dan Subandi saat menjelaskan programnya ke media, 2021. 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Setelah sekian tahun, rencana pembangunan rumah sakit di Sidoarjo Barat akhirnya bakal segera terwujud.

Pemkab Sidoarjo sedang bersiap melakulam beauty contest atau pemilihan mitra untuk pengerjaan proyek rumah sakit tersebut.

Rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo bakal dibangun dengan anggaran tahun jamak. Untuk pembangunan tahun ini, proyeknya mencapai Rp 167,6 miliar. Dana dari APBD Sidoarjo tahun 2021 yang proyeknya juga sudah masuk di LPSE.

“Sedang proses pemangatan. Proses lelang semoga bisa segera tuntas. Dan setelah ada pemenang lelangnya, akan secepatnya dilakukan pembangunan fisik,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Dalam berbagai kesempatan, Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor tersebut juga kerap menegaskan bahwa rumah sakit ini harus segera dibangun.

Termasuk kepada para pejabatnya di lingkungan Pemkab Sidoarjo, juga terus didesak agar secepatnya menyelesaikan proses atau persiapan pembangunannya.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2021 - Quartararo Menang, Marc Marquez Finis ke-7, Rossi Jatuh

Baca juga: Khadisin Banser Jombang Meninggal Saat Jadi Imam Salat, Ketua PWNU Jatim: Jelas Husnul Khotimah

Baca juga: LaNyalla, Ketua DPD RI Minta Kendala Penyaluran Gas Industri ke Jatim Diatasi

Lelang pengerjaan konstruksi untuk RSUD Sidoarjo Barat ini sudah terpasang sejak tanggal 5 Januari 2021 lalu. Nilai pagu paket pengerjaannya tertulis sebesar Rp 167,6 milliar.

Dari hasil lelang yang dibuka Pemkab Sidoarjo, setidaknya sudah ada sembilan calon kontraktor yang dinilai memenuhi spesifikasi kriteria yang diminta, sebagaimana dalam unit layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

"Nanti dari sembilan itu diproses lagi. Bagaimana pemaparannya dan persiapannya. Dari sana bisa ditentukan siapa yang berhak menjadi pemenang tendernya,” lanjut Gus Muhdlor kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved