Breaking News:

Berita Lumajang

Tak Becus Tangani Korban Gempa, Camat di Lumajang Dimutasi

tak becus tangani korban gempa seorang camat di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akhirnya dimutasi dari jabatannya.

TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Camat Pronojiwo Lumajang sedang menjalani proses mutasi 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Gara-gara dinilai tak becus tangani korban gempa seorang camat di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akhirnya dimutasi dari jabatannya.

Camat itu yakni Abdillah Irsyad. Setelah dimutasi kini dirinya mengisi jabatan Sekretaris di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang.

Sementara posisi camat itu diganti oleh Abdullah yang sebelumnya Sekretaris di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, membenarkan keputusan tersebut. Indah mengatakan, pergeseran tersebut diperlukan untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

“Benar kami mutasi karena tidak sigap terhadap bencana. Yang kedua dia tidak tahu apa yang harus dilakukan, padahal dia pejabat di wilayah bencana, mangkannya dia segera kami ganti,” katanya.

Untuk diketahui, Pronojiwo merupakan kawasan terdampak parah akibat diguncang gempa bermagnitudo 6,1 pada Sabtu (10/4) lalu.

Baca juga: Dianggap Tak Becus Tangani Korban Gempa, Camat di Lumajang Dimutasi

Baca juga: Cobaan Beruntun Nia Ramadhani, Anaknya Sakit Menular, Istri Ardi Bakrie Rela Berkorban: Sebagai Ibu

Baca juga: Cabuli Anak Usia Dini di Rumahnya hingga 4 Hari, Remaja Sampang Diamankan Saat Tidur di Rumah Teman

Disana ada ribuan warga dan rumah yang terdampak rusak akibat gempa. Oleh karena itu, Indah berharap kepada camat baru untuk segera beradaptasi dan melaksanakan tugas baru membantu warga terdampak.

“Untuk Camat Pronojiwo baru bisa segera menyesuaikan diri melaksanakan SOP sesuai kebencanaan,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, Bunda Indah sapaan akrabnya berharap seluruh pejabat yang dilantik dapat mengambil hikmah dari kejadian ini.

Pasalnya, pihaknya tak akan segan memberikan punishment bagi siapa saja pejabat yang tak mengemban tugasnya dengan baik.

Berita tentang bencana Lumajang

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved