Breaking News:

Berita Surabaya

16 Saksi Dimintai Keterangan Polda Jatim dalam Kasus Dugaan Penganiayaan Jurnalis Tempo

Total ada 16 saksi diperiksa dalam gelar perkara kasus dugaan penganiayaan dan kekerasan yang dialami jurnalis Tempo, Nurhadi di Ditreskrimum Polda Ja

tribunjatim/samir
Nurhadi (tengah) bersama dua kuasa hukumnya di Ditreskrimum Polda Jatim 

Reporter: Syamsul Arifin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Total ada 16 saksi diperiksa dalam gelar perkara kasus dugaan penganiayaan dan kekerasan yang dialami jurnalis Tempo, Nurhadi di Ditreskrimum Polda Jatim

Disebutkan Kasubdit Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Nur Hidayat dalam penyelidikan kasus ini satu di antara 16 orang tersebut merupakan seorang ahli. 

"Dari total itu kami sudah minta keterangannya," terang AKBP Nur Hidayat, Senin, (19/4/2021). 

Para saksi itu terdiri dari saksi pelapor, terlapor, saksi mata, dan saksi yang berada di lokasi saat peristiwa terjadi. 

"Dari pelapor, terlapor dan saksi di TKP," ungkapnya. 

Akan tetapi ia enggan membeberkan detail siapa saja saksi dan pihak yang telah diperiksa atau dimintai keterangan oleh tim khusus tersebut.

Sementara itu, kuasa hukum Nurhadi dari Aliansi Anti Kekerasan Terhadap Jurnalis, Fatkhul Khoir mengatakan, kliennya dan sejumlah saksi memang telah diperiksa dalam kasus ini. 

Totalnya yang diketahuinya ada enam orang. 

"Nurhadi sudah diperiksa, saksi kunci, tiga Redaktur Tempo, lalu dari organisasi profesi (AJI) yang menaungi Nurhadi juga sudah diperiksa," jelasnya. 

Ia pun berharap melalui gelar perkara ini, seluruh pelaku bisa segera ditetapkan sebagai tersangka, dan dijerat oleh Delik Undang-undang Pers

Fatkhul mengatakan hingga saat ini sudah ada lima orang yang diduga kuat terlibat dalam kasus penganiayaan Nurhadi.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved