Breaking News:

Berita Gresik

Anggota TNI dan Polri di Gresik Iuran Belikan Kasur untuk Nenek Sebatang Kara

Hari ketujuh Bulan Suci Ramadan 1442 H, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sembayat bergandengan tangan membantu nenek sebatang kara.

surya/willy
Anggota TNI-Polri bawa kasur untuk nenek Maruji di Manyar, Senin (19/4/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Hari ketujuh Bulan Suci Ramadan 1442 H, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sembayat bergandengan tangan membantu nenek sebatang kara.

Anggota TNI-Polri itu iuran menyisihkan gaji membelikan kasur, bantal dan guling untuk Ibu Maruji (80) yang hidup sebatang kara di RT 19b RW 04 desa setempat.

Rumah berukuran 3x4 meter berdinding kalsi board berdiri diatas tanah milik negara tak jauh dari bibir Kali Mireng yang dijadikan tempat berteduhnya, merupakan hasil kepedulian warga sekitar diprakarsai Bhabinkamtibmas beberapa waktu lalu.

Diketahui untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari Ibu sebatang kara ini mengandalkan uluran tangan warga sekitar, ada yang memberi bahan makanan hingga ikan air tawar hasil tangkapan dari sungai.

Baca juga: Kisah Pilu Nenek di Gresik, Hidup Sebatang Kara Menunggu Anaknya Pulang Setiap Dua Pekan Sekali

Bripka Hadi Supriyanto dan Serda Marjuki terketuk hati tak ingin warganya tidur beralaskan lantai plester. Berdua menyisihkan uang gaji untuk membelikan Ibu Maruji kasur dan bantal guling.

"Setidaknya Ibu Maruji bisa dibuai mimpi layaknya warga pada umumnya. Bisa nyenyak tidur, tulang senjanya tidak lagi beralaskan kerasnya lantai plester." ungkap Bhabinkamtibmas, Hadi, Senin (19/4/2021).

Dua aparatur negara pengayom masyarakat ini berharap masih ada uluran tangan dari dermawan. Terlebih sekarang Bulan Suci Ramadaan, sangat dianjurkan berlomba-lomba berbuat amal kebaikan.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, mengapresiasi kepedulian Bhabinkamtibmasnya dan Babinsa.

"Selain tugas pokok sebagai insan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga wujud kepedulian kami kepada masyarakat," kata Bima Sakti ketika dikonfirmasi.

Menurut alumni Akpol 2013 itu, kepedulian Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut suatu hal yang sangat positif dalam membangun sinergitas kemitraan Polisi dan masyarakat maupun TNI. Untuk membangun situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved