Breaking News:

Berita Nganjuk

DPRD Nganjuk Prihatin Banyak PJU Yang Mati

Banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati dipertanyakan DPRD Kabupaten Nganjuk

DPRD Nganjuk Prihatin Banyak PJU Yang Mati
Tribunnews.com
ilustrasi PJU

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati dipertanyakan DPRD Kabupaten Nganjuk.

Ini setelah dampak lampu PJU padam selain rawan terjadi kecelakaan juga rawan terjadi kriminalitas.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, Eko Wahyu Mareta mengatakan, pihaknya sudah cukup banyak menerima pengaduan warga terkait padamnya PJU di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Nganjuk. Dimana masyarakat meminta lampu PJU tersebut secepatnya dilakukan perbaikan dan nyala kembali.

"Apalagi seperti saat ini di bulan puasa, banyak aktifitas warga dilakukan pada malam hari sehingga PJU seharusnya semua menyala untuk mendukung aktifitas mereka," kata Eko Wahyu kepada TribunJatim.com, Senin (19/4/2021).

Dijelaskan Eko Wahyu, padamnya lampu PJU di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Nganjuk memang tidak semuanya. Meski demikian, kondisi gelap di sebagian jalan tersebut tidak boleh dibiarkan terus terjadi.

Baca juga: Banyak Pejabat di Pemkot Batu Ajukan Pensiun Dini, Ada Dugaan Kasus Korupsi

Baca juga: Ibu Kandung Betrand Peto Hanya Tertunduk Malu Sadar Anak Trauma Berat, Ruben Tegas: Dia Benci Sekali

Baca juga: HM. Zahrul Azhar AS, Sip, Mkes : Ramadan Vibes is Positive Vibes

"Makanya, kami mendesak instansi terkait untuk secepatnya memperbaiki PJU yang padam dan rusak. Setidaknya pada Lebaran nanti semua PJU sudah menyala kembali," tandas Eko Wahyu Mareta yang juga politisi PKS tersebut.

Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk, Sujito mengatakan, di Kabupaten Nganjuk tidak semua ruas jalan menjadi kewenangan Dishub Nganjuk. Ini dikarenakan ada ruas jalan tersebut menjadi kewenangan dari Provinsi Jatim dan jalan Nasional.

"Kalau PJU yang ada di jalan Kabupaten Nganjuk tidak ada yang padam. Tapi PJU jalan Provinsi dan Balai Besar Pengelola Jalan Nasional itu bukan menjadi kewenangan kami untuk memperbaiki," kata Sujito kepada TribunJatim.com.

Meski demikian, ungkap Sujito, Dishub Nganjuk akan melaporkan PJU yang padam di Kabupaten Nganjuk tersebut kepada pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikan.

"Dan setelah pendataan PJU padam atau rusak sudah selesai maka akan segera kami kirim laporanya itu. Semoga nantj dapat respon cepat untuk diperbaiki," tutur Sujito kepada TribunJatim.com.

Berita tentang PJU Mati

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved