Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Tarif Sewa Stadion GBT bakal Naik, Persebaya Buka Opsi Naikkan Harga Tiket Hingga Cari Stadion Lain

Persebaya membuka opsi naikkan harga tiket masuk hingga mencari alternatif stadion lain selain (GBT) jika tarif sewa Stadion Gelora Bung Tomo naik

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Bonek penuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya saat laga persahabatan bertajuk "Persebaya Forever Game", Sabtu (11/1/2020). 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya membuka opsi naikkan harga tiket masuk hingga mencari alternatif stadion lain selain Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam menggelar pertandingan.

Opsi ini mengemuka setelah pihak Persebaya keberatan terkait kenaikan nilai sewa Stadion GBT yang termuat dalam rancangan Raperda terbaru.

Dalam rancangan terbaru yang disampaikan dalam hearing Raperda Kota Surabaya tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Surabaya, Senin (19/4/2021) hari ini.

Angka yang disodorkan 22 juta per jam, atau 440 juta sekian per hari.

Angka ini dikatakan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, jauh lebih tinggi berlipat-lipat dibandingkan ketentuan sewa sebelumnya yang hanya 30 juta.

Jika dipersentase, naik menjadi 1400 persen dari periode sebelumnya.

"Tentu kalau ini nanti angka disepakati atau angka itu masuk, pasti akan memberatkan, pasti cost kami akan lebih banyak," ungkap Ram Surahman, Senin (19/4/2021).

"Alternatifnya kami akan menghitung kemampuan, apakah kami bisa memakai stadion dengan harga segitu, atau kami lebih rasional mencari stadion lain," tambahnya.

Disebut Ram jika tetap menggunakan Stadion GBT dengan ketentuan nominal penyewaan terbaru, konsekuensi konkretnya, akan ada kenaikan harga tiket masuk.

"Konsekuensinya pasti nanti temen-temen Bonek yang akan kena, karena harga tiket pasti akan naik.

"Kalau sekarang 50 ribu sama 100, nanti jika di angka yang baru itu digedok, maka bisa jadi berlipat-lipat," tambah pria asal Gresik itu.

Untuk itu, karena angka tersebut belum final, ia berharap ada solusi terbaik terkait harga sewa Stadion GBT.

Ia juga memahami kenaikan sewa pasti ada, mengingat saat ini Stadion GBT baru saja direnovasi untuk menyambut Piala Duni U-20 yang rencana awal digelar tahun ini tapi diundur.

"Harapannya, ada solusi-solusi supaya Raperda ini bisa, istilahnya kami juga mampu memakai stadion GBT," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved