Breaking News:

Ramadan 2021

Wabup Lamongan, KH Abdul Rouf Ajak Sukseskan Gerakan Infaq Subuh

- Latar belakang Wakil Buapti Lamongan, KH Abdul Rouf sebagai seorang kiai dan pemangku pondok pesantren, sangat pas digandeng Bupati Lamongan

surya/Hanif Manshuri
Wabup Lamongan, KH Abdul Rouf saat memimpin apel, Senin (19/4/2021). 

Reporter : Hanif Manshuri | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Latar belakang Wakil Bupati Lamongan, KH Abdul Rouf sebagai seorang kiai dan pemangku pondok pesantren, sangat pas digandeng Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dari birokrasi.

Keduanya saling melengkapi dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Lamongan.
Abdul Rouf, saat memimpin apel Senin (19/4/2021) di pelataran Gedung Pemkab menjadi momen yang cukup berkesan dan menggugah kesadaran bagi para ASN di Lamongan.

"Setiap jiwa hakikatnya memiliki sifat bakhil yang harus dilawan, " ungkap Abdul Rouf dalam prolognya saat memimpin apel.

Kemana arah apa yang diungkapkan Abdul Rouf untuk kali pertama memimpin apel, tepat di bulan Ramadhan ini ?,

Rouf menjelaskan bahwa Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di bulan Ramadan ini telah mencanangkan gerakan infaq subuh. Adanya gerakan ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Tahun Pertama Pandemi Covid -19 Sekarat, Pengrajin Songkok di Lamongan Kini Banjir Orderan

Baca juga: Terkuak Pemicu Nathalie Holscher Galau Sule, Serba Salah? Putdel Akui Rindu Lina, Rizky Febian Beda

Baca juga: Konter Ponsel di Blitar Dibobol Pencuri, Ratusan Ponsel Amblas

"Melawan sifat bakhil memang berat, pahalanya juga besar. Melalui apel pagi ini mari kita bersedekah dengan gerakan infaq subuh, " katanya kepada TribunJatim.com.

Harapannya, dengan terkumpulnya uang infaq dan shodaqoh dari ASN di Lamongan khususnya, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Gerakan infaq subuh ini adalah ide dan gagasan pemerintahan baru Lamongan.

Selain itu, KH Abdul Rouf juga mengajak para ASN untuk turut serta mensukseskan program 100 hari kerja Bupati Lamongan dalam hal percepatan pemulihan ekonomi dengan menghidupkan kembali UMKM yang ada di Lamongan.

Rouf juga menyampaikan harapan bupati, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki program unggulan untuk segera mengunggah programnya pada aplikasi Sinolla. Hal ini ditujukan agar program unggulan tersebut dapat diakses, dinikmati, dan dibaca oleh masyarakat secara luas.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved