Breaking News:

Berita Bondowoso

Detik-detik Maling Motor di Bondowoso Dihadang Warga Ramai-ramai, Pelaku Sempat Acungkan Senjata

Jupri (33) warga Desa Sumber Ketempa, dan Tohari (35) warga Desa Ajung, Kecamatan Kalisat mengalami nasib apes saat melancarkan aksi pencurian motor

TribunJatim.com/ Danendra Kusuma
Para pencuri motor yang ditangkap di Bondowoso 

Reporter: Danendra Kusuma | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Jupri (33) warga Desa Sumber Ketempa, dan Tohari (35) warga Desa Ajung, Kecamatan Kalisat mengalami nasib apes saat melancarkan aksi pencurian motor Honda Beat nopol P 5644 AM.

Mereka tertangkap basah oleh pemilik, Masruhan, warga Dusun Dawuhan, Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari, Bondowoso ketika berusaha membawa kabur motornya.

Kala itu, Masruhan sibuk mengurus tanamannya di sawah. Sedangkan motornya ia parkir di pinggir jalan.

Tak seberapa lama, ada dua orang mendekati motor Masruhan dengan gelagat aneh. Setelah diamati, rupanya, mereka mencoba merusak kunci motor dengan kunci T.

Baca juga: Persebaya Surabaya Sambut Baik Pemangkasan Tarif Sewa Stadion GBT: Angka yang Cukup Rasional

Memergoki aksi pencurian pelaku, Masruhan lantas berteriak 'maling'. Namun, Masruhan tak sempat mencegah pelaku. Karena dengan sekejap pelaku berhasil merusak kunci motor. Motor Masruhan pun digondol dua pencuri itu.

Beruntung warga sekitar mendengar teriakan pemilik motor. Walhasil, para warga melakukan pengejaran.

"Pelaku kabur ke arah Dusun Krajan. Warga yang mengejar mencoba menelepon kerabat yang tinggal di Dusun Krajan untuk membantu menghadang pelaku," kata warga Tlogosari, Revan (35), Rabu (21/4).

Para warga sudah memperkirakan, bila pelaku bakal melintas di depan Balai Desa Jebung Kidul. Sehingga warga menunggunya di sana.

Prediksi warga terbukti benar, pelaku melintas di depan balai desa. Kemudian, warga mengambil ancang-ancang untuk menghentikan ketika melihat pelaku dari kejauhan.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved