Breaking News:

Berita Sidoarjo

Dewan Desak Pemkab Sidoarjo Sediakan Call Center 24 Jam

Banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Pemkab Sidoarjo membuat banyak pihak geram. Termasuk kalangan DPRD Sidoarjo.

M Taufik/Surya
Suasana rapat di gedung DPRD Sidoarjo, Jumat (19/6/2020) 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Pemkab Sidoarjo membuat banyak pihak geram. Termasuk kalangan DPRD Sidoarjo.

Karena itu, fraksi-fraksi di DPRD Sidoarjo meminta pemkab agar membuat layanan hotline call center 24 jam. Tujuannya agar pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat bisa berjalan maksimal.

Desakan itu disampaikan fraksi-fraksi di dewan dalam Rapat Paripurna bersama Bupati Sidoarjo di gedung DPRD Sidoarjo, Selasa (20/4/2021).

"Kami fraksi-fraksi DPRD Sidoarjo mengharap adanyan layanan pengaduan satu pintu selama 24 jam penuh. Tujuannya ialah agar bisa menjadi pintu masuk dalam melayani seluruh masyarakat di Sidoarjo dari segala permasalahan yang ada," kata Sudjalil, juru bicara fraksi-fraksi saat rapat paripurna.

Baca juga: Dugaan Sebab Kematian Kartini Diungkap Suami, Sempat Alami Sakit Perut Hebat, Diracun?

Baca juga: Foto Bareng Selebgram Seksi, Ustaz Kondang Dikecam, Sang Pendakwah Minta Maaf: Kamu Masuk Neraka

Baca juga: Nathalie Holscher dan Sule Sudah Pisah Ranjang? Merana Gak Kuat, Oma Singgung Kebenaran: Tunggu

Menanggapi permintaan itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyebut bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan layanan call center 24 jam itu.

Dia menyebut, dalam layanan itu nantinya semua jenis pelayanan dari seluruh OPD di Sidoarjo akan jadi satu. “Bukan hanya layanan call center aja, tapi semua jenis layanan dari dinas seperti dukcapil, pemadam kebakaran, pendeteksian dini bencana dan lain sebagainya,” ujar Muhdlor.

Skema dari unit layanan itu saat ini tengah digodok oleh pemkab. Gus Muhdlor mengaku terus mendesak pejabat-pejabatnya agar segera menyelesaikan program ini.

“Kami sedang mempersiapkan dengan matang, sebab percuma jika kami punya SDM yang bagus, tapi tidak dibarengi dengan konsep, sistem, dan infrastruktur yang mumpuni," sebutnya kepada TribunJatim.com.

Harapannya, dalam waktu dekat program ini terealisasi. Semua pengaduan layanan Pemkab Sidoarjo bisa satu pintu.

Berita tentang DPRD Sidoarjo

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved