Breaking News:

Berita Jatim

Masjid di Islamic Center Surabaya akan Didesain Ulang oleh Gubernur Ridwan Kamil

Pertemuan antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (19/4/2021) ramai dibicarakan masyarakat

TribunJatim.com/ Fatimatuz Zahroh
Pertemuan antara Khofifah dan Ridwan Kamil 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pertemuan antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (19/4/2021) ramai dibicarakan masyarakat umum. 

Terutama setelah keduanya sama-sama memposting foto pertemuan mereka di Gedung Sate Bandung Jawa Barat di masing-masing akun Instagram mereka. 

Saat ditemui media di Polda Jatim, Rabu (21/4/2021), Gubernur Khofifah menyampaikan isi pertemuan keduanya dua hari yang lalu. Ia menegaskan bahwa pertemuan mereka sebatas silaturahmi. 

Baca juga: Dugaan Sebab Kematian Kartini Diungkap Suami, Sempat Alami Sakit Perut Hebat, Diracun?

Yang kemudian Gubernur Khofifah juga menyampaikan permintaan agar Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu untuk mendesain Masjid Islamic Centre yang ada di Kota Surabaya Jawa Timur. 

"Kami punya masjid di Islamic Centre yang secara ukuran dan tata letaknya perlu diperluas. Terlebih, masjid tersebut merupakan satu satunya masjid yang bisa menampung jamaah dengan area parkir yang relatif luas di Surabaya Barat,” tegas Gubernur Khofifah. 

“Untuk itu, kami meminta kepada Pak Gubernur Jabar sambil silaturrahim selesai stadium general di IPDN kemarin untuk dapat membantu mendesain sekaligus merekontruksi Masjid di Islamic Centre Surabaya menjadi masjid yang megah dan indah," ujarnya.

Sebab menurutnya, pembangunan dan pengembangan masjid di Islamic Center harus dilakukan seiring dengan pemenuhan kebutuhan daerah sekitar Islamic Center serta letak dan ukuran masjid yang relatif kurang representatif.

Ia mengatakan, banyak hasil design masjid dari Ridwan Kamil yang pernah disaksikan Khofifah dan dinilai memiliki arsitektur yang indah. Seperti salah satunya adalah Masjid Agung di Padang dan masjid di dekat pantai Makasar yang sangat indah. 

"Saya yakin jika nantinya masjid hasil arsitek dari Kang Emil ini rampung, maka akan memberi daya tarik di sekitar kawasan Islamic Center Surabaya. Semoga nanti pada saat Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) bisa segera dimulai pembangunannya," tegasnya. 

Gubernur Khofifah lalu menyampaikan bahwa kedatangannya ke Bandung adalah untuk menghadiri stadium general sekaligus menerima tanda penghormatan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN Jatinangor. 

Selanjutnya pertemuan bersama Gubernur Khofifah dan Gubernur Ridwan Kamil dilakukan saat ada kegiatan dengan Muslimat NU Se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung Sate. 

“Alhamdulillah Pak Gubernur sedang ada waktu jadi sekalian silaturrahim. Kami saling berbagi pengalaman terutama format Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Best Practice tentang penanganan pandemi Covid-19 dan sebagainya. Sekaligus pengendalian angka kematian. Kami banyak bertukar pikiran dan belajar dari Jabar cara terbaik menangani penurunan kasus kematian akibat Pandemi Covid-19," jelasnya. 

(Fz/fatimatuz zahroh)

Kumpulan berita Jatim terkini

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved