Breaking News:

Berita Jember

Polisi Tangkap Enam Orang Pencuri Kendaraan Bermotor Puluhan TKP di Jember

Polisi membekuk tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember. Ketiga kelompok itu terdiri atas

TribunJatim.com/ Sri Wahyunik
Polisi bekuk komplotan maling motor di Jember 

Reporter: Sri Wahyuni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER- Polisi membekuk tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember. Ketiga kelompok itu terdiri atas enam orang. Tiga dari enam orang itu dilumpuhkan memakai timah panas oleh polisi

Polisi membeber hasil tangkapan tersebut di Mapolres Jember, Rabu (21/4/2021). Keenam orang itu ditangkap dalam kurun waktu akhir Maret hingga akhir pekan kemarin.

"Dalam waktu tiga pekan, Polres Jember berhasil mengamankan pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Ada enam orang tersangka. Keenam orang ini berasal dari tiga kelompok berbeda," ujar Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Pemkot Surabaya Sodorkan Opsi Baru Retribusi Stadion GBT, dari Rp 22 Juta Jadi Rp 11,5 Juta Perjam

Kasus pertama yang diungkap adalah curanmor di kawasan Jember selatan, seperti di Kecamatan Kencong dan Puger. Pelakunya dua orang asal Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, yakni Lasto (42) dan M Romli (27). Kedua orang ini mencuri sepeda motor yang diparkir di tepi sawah di beberapa desa di Kecamatan Kencong, dan Puger. Keduanya memakai kunci T untuk membuka rumah kunci sepeda motor.

Selanjutnya tanggal 15 April 2021 lalu, Satreskrim Polres Jember kembali menangkap pelaku curanmor asal Kecamatan Ajung, Jember. Mereka adalah Habibullah (32), M Sofyan (36) dan Hendra (30). Polisi melumpuhkan dua orang dalam komplotan ini memakai timah panas, yakni Habibullah dan Hendra. Kelompok ini beraksi di beberapa kecamatan di Jember antara lain Ambulu, Tempurejo, dan Kaliwates.

"Untuk kelompok pencurian sepeda motor ini beraksi di banyak TKP, ada sekitar 25 TKP di sejumlah kecamatan di Jember," lanjut Kadek.

Terakhir pada Sabtu (17/4/2021) lalu, polisi melumpuhkan seorang pencuri mobil L-300, yakni Dani Dwi (33) warga Kota Surabaya yang tinggal di Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Jember. Sedangkan teman Dani yang terlibat dalam pencurian itu kini masih dalam pencarian alias masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dua orang itu mencuri mobil pick-up L-300 milik warga Desa Biting Kecamatan Arjasa yang sedang diparkir di halaman rumah. Pencurian yang dilakukan tengah malam itu, diketahui tidak lama kemudian oleh pemilik rumah.

Pemilik mobil itu langsung melapor ke polisi. Polisi kemudian melacak pencurian tersebut, sampai akhirnya, mobil bak terbuka itu berhasil ditemukan dan dihadang di Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru. Jarak Kecamatan Arjasa  dan Kecamatan Sumberbaru sudah mencapai sekitar 50 Km, karena Sumberbaru sudah berbatasan dengan Kabupaten Lumajang.

Mobil bak terbuka itu mengangkut sepeda motor yang dipakai oleh dua orang pelaku tersebut. Dalam penangkapan itu, polisi melumpuhkan Dani memakai timah panas. Sedangkan rekan Dani berhasil kabur.

"Satu unit mobil L-300 berhasil kami amankan, dan hari ini juga kami pinjam pakaikan kepada pemiliknya, tanpa dipungut biaya," pungkas Kadek.

Kumpulan berita Jember terkini

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved