Breaking News:

Liga 1

PSSI Tetapkan Kick-off Liga 1 2021 pada 3 Juli, Begini Pernyataan Mochammad Iriawan

Liga 1 2021 akan bergulir pada 3 Juli mendatang kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Tribunnews
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketum PSSI Iwan Budianto, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat konferensi pers bersama Menpora Zainudin Amali dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021). 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan bahwa Liga 1 2021 akan bergulir 3 Juli mendatang.

Ini disampaikan pria akrab disapa Iwan Bule itu saat jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali dan PT LIB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Pertemuan ini digelar untuk memberikan laporan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang sudah memasuki babak final dan rencana menggulirkan Liga 1 2021.

Baca juga: Persebaya Surabaya Sambut Baik Pemangkasan Tarif Sewa Stadion GBT: Angka yang Cukup Rasional

Soal perencanaan menggelar Liga 1, Iriawan menyebut pihaknya bersama PT LIB telah mempersiapkan dengan matang dimana Liga 1 bisa bergulir 3 Juli mendatang.

"Persiapan Liga 1 2021, perencanaannya sudah disiapkan. Item surat-menyurat sedang dipersiapkan, termasuk rekomendasi Kemenpora, Satgas Covid-19 dan Kepolisian,” ungkap Iriawan, Rabu (21/4/2021).

"Kami mau Liga 1 bergulir Juli awal tanggal 3, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” sambungnya.

Mengenai format yang akan diterapkan pada edisi kali ini, ia belum bisa menjelaskan secara detail karena harus dibicarakan dengan matang bersama klub peserta.

Baca juga: Pemkot Surabaya Sodorkan Opsi Baru Retribusi Stadion GBT, dari Rp 22 Juta Jadi Rp 11,5 Juta Per Jam

"Kami belum bisa memastikan format. Sambil menunggu, menjelang izin keluar setelah sudah ditandatangan, sebulan atau dua bulan sebelumnya kami akan rapat dengan klub untuk menentukan semuanya. Seperti turnamen pramusim ini kan semuanya dasarnya kesepakatan,” kata Iwan Bulan.

Iwan Bule mengaku optimistis pihak Kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin bergulirnya kompetisi tahun ini.

Karena Piala Menpora 2021 sampai menjelang laga akhir masih berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disepakati bersama.

“Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” pungkas Iwan Bule.

Baca juga: Susul Big Six Liga Inggris, AC Milan Jadi Tim Pertama Italia yang Cabut dari European Super League?

Piala Menpora 2021 telah mencapai final yang mempertemukan dua tim kuat Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Pertandingan final Piala Menpora 2021 digelar dia leg.

Leg pertama akan bergulir Kamis (22/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) mendatang.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved