Breaking News:

Berita Jatim

1.000 Seniman dan 240 Juru Pelihara Cagar Budaya di Jawa Timur Dapat Santunan dari Gubernur Khofifah

1.000 seniman dan 240 juru pelihara cagar budaya di Jawa Timur mendapatkan santunan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Sebanyak 1.000 seniman dan 240 juru pelihara cagar budaya mendapat santunan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Grahadi Surabaya, Jumat (23/4/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur memberikan santunan kepada pelaku seni dan juru pelihara cagar budaya di Jawa Timur, Jumat (23/4/2021).

Sebanyak 1.000 seniman dan 240 juru pelihara cagar budaya mendapat santunan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Santunan itu diberikan sebagai wujud dukungan dan perhatian Gubernur Khofifah pada para pelaku seni dan juru pelihara cagar budaya di Jatim.

Jumlah seniman dan juru pelihara cagar budaya yang mendapatkan santunan pun jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.

Tahun lalu jumlahnya hanya 750 seniman dan 240 juru pelihara cagar budaya

Bentuk santunan yang diberikan berupa tambahan gaji dan satu paket sembako. Masing-masing seniman diberikan uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Sedang juru pelihara cagar budaya diberikan uang tunai sebesar Rp 1 juta. 

Baca juga: Manfaatkan Doa di Bulan Ramadan, Khofifah Ajak Warga Jatim Doakan KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan

Baca juga: Gali Potensi Pemuda Bertalenta, Wagub Jatim Ajak Millennial Job Center Jalin Kolaborasi dengan UMKM

Secara khusus, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang sudah diberikan para seniman dan juru pelihara cagar budaya.

Menurut Khofifah, peran juru pelihara serta para seniman menjadi kunci terpeliharanya serta bertahannya cagar budaya dan kesenian Jatim. 

“Saat ini, ekonomi kreatif terus didorong dan diharapkan menjadi ujung tombak. Kreativitas itulah yang dilakukan para seniman,” jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved