Breaking News:

Berita Malang

Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Warga Terdampak Gempa di Malang Gotong Royong Perbaiki Musala

Sejumlah warga yang tinggal di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang secara gotong royong memperbaiki Musala Sabilillah yang berada di

TribunJatim.com/ Hayu Yudha
Warga Malang gotong royong perbaiki musala akibat gempa 

Reporter: Rifky Edgar | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang secara gotong royong memperbaiki Musala Sabilillah yang berada di daerahnya.

Musala Sabilillah sebelumnya sempat rusak, usai terguncang gempa 6,1 Skala Ritcher yang melanda Kabupaten Malang pada 10 April 2021 lalu.

Atap dan tembok masjid sempat roboh, jendela kaca ikut pecah, membuat masjid yang posisinya berada di tengah kampung tersebut tak bisa difungsikan untuk beribadah.

Ketua RT setempat, Isdianto mengatakan, hampir dua minggu pasca gempa terjadi, warga di daerahnya belum mendapatkan sentuhan bantuan apapun dari pemerintah kabupaten Malang.

Baca juga: Terjawab Penyebab Kasus Mayat Wanita Hamil di Surabaya, Suami Korban Tak Berkutik

"Jangankan bantuan untuk memperbaiki rumah, bantuan untuk memperbaiki musala tidak ada. Musala ini diperbaiki atas bantuan dermawan," ucapnya saat ditemui SURYAMALANG.COM, Jumat (23/4).

Di daerah rumah Isdianto, tercatat ada sebanyak 48 rumah yang rusak dari 80 rumah yang ada.

Kebanyakan rumah tersebut mengalami retak di bagian tembok, dengan tingkatan kerusakan ringan hingga berat.

Hingga kini warga masih sibuk untuk membenahi rumahnya yang rusak. Termasuk membenahi Musala Sabilillah agar bisa difungsikan maksimal untuk beribadah.

"Musala ini penting. Jadi harus kami benahi dulu. Selain ada tukang, warga juga gotong royong ikut membantu. Seperti menyiapkan bambu dan lain sebagainya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved