Breaking News:

Berita Gresik

Pantau PTM di SD, Wabup Bu Min Sambangi Tiga Sekolah di Menganti

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung sejak Senin (19/4/2021) lalu. Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengunjungi tiga sekolah

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Aminatun Habibah saat tinjau pelaksanaan PTM di Menganti, Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung sejak Senin (19/4/2021) lalu. Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengunjungi tiga sekolah dasar di wilayah Kecamatan Menganti, Gresik.

Dalam peninjauan itu, wakil Bupati perempuan pertama ini ingin melihat penerapan protokol kesehatan (Prokes). Tiga sekolah yang dikunjungi itu adalah Yayasan Kristen Budi Mulya (TK - SD - SMP) Kepatihan, MI Nurul Huda 1 Kepatihan dan MI Khoirul Anam Menganti.

Bu Min sapaan akrabnya sempat berkeliling untuk melihat ruang kelas siswa, sarana sanitasi, tempat cuci tangan hingga ke toilet sekolah.

Baca juga: Mayat Perempuan Terbungkus Kasur Ditemukan di Lahan Parkir di Surabaya, Korban Pembunuhan? 

"Tujuannya untuk mengecek secara valid apakah pihak sekolah sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Meski Gresik sudah masuk dalam zona kuning, tetapi penerapan prokes wajib dilakukan. Disiplin prokes untuk mencegah adanya klaster baru di sekolah.

"Alhamdulillah di tiga sekolah itu, secara keseluruhan PTM berjalan dengan baik. Saya melihat baik siswa dan guru sudah menerapkan prokes sesuai Perbup Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan PTM," papar Bu Min.

Diketahui, PTM di Gresik memang sudah diperbolehlan. Bukan diwajibkan. Para wali murid dibebaskan jika anaknya masuk kembali ke sekolah atau cukup mengikuti pelajaran secara daring.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Wabup Bu Min telah meninjau tiga SMP di Gresik. Yaitu, SMP 4, SMP 2 dan SMP YIMI Gresik untuk memantau pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved