Breaking News:

Berita Pasuruan

Wali Kota Gus Ipul Izinkan Gantangan Burung dengan Prokes Ketat: Kesehatan Terjaga, Ekonomi Bergerak

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bolehkan even gantangan burung asal menerapkan protokol kesehatan ketat: kesehatan terlindungi, ekonomi bergerak.

TribunJatim.com/Galih Lintartika
JALAN KELUAR - Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat menghadiri deklarasi siap mentaati protokol kesehatan yang disampaikan sejumlah penjual burung, peternak, perajin sangkar, pengelola gantangan, dan pecinta burung Kota Pasuruan. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf memperbolehkan even gantangan burung asal menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Selain itu, even tersebut hanya boleh diikuti oleh masyarakat Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Wali Kota Saifullah Yusuf,  setelah mendengar deklarasi siap mentaati protokol kesehatan yang disampaikan sejumlah penjual burung, peternak, perajin sangkar, pengelola gantangan, dan pecinta burung Kota Pasuruan.

Baca juga: Sahur Terkelam Istri Digorok Suami, Bersimbah Darah saat Ditelpon Mesra Pria, Tewas dengan Tragis

Baca juga: Cerita Markonis Asal Madiun, Puluhan Tahun Menyelam Bersama KRI Pasopati

Deklarasi ini dilaksanakan di Pasar Burung Karangketug Kota Pasuruan, Jumat(23/4/2021) siang dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Pasuruan Gus Ipul - Wakil Wali Kota Pasuruan Mas Adi.

Helmi, salah satu perwakilan membacakan deklarasi yang berisi tentang kesanggupan menggunakan masker saat aktifitas di Pasar Burung Karangketug ini, baik ada atau tidak ada even lomba burung di sini.

Kedua, siap menjaga jarak satu sama lain agar tidak menimbulkan kerumunan. Ketiga, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun, ataupun menggunakan handsanitizer.

Keempat, mengerti dan taat menjalankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Kelima, siap menjaga ketertiban bersama.

Keenam, siap menjalankan dam menerapkan aturan pemerintah. Serta menjaga etika dan norma yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved