Breaking News:

Berita Jatim

Peduli Yatim, PT Smelting Salurkan Kasur dan Rak ke Panti Asuhan Ibnu Hajar Surabaya

Senyum ceria anak-anak yatim asuhan panti Ibnu Hajar merekah ketika mengetahui mereka bakal memiliki kasur tempat tidur baru.

Istimewa/TribunJatim.com
PT Smelting salurkan bantuan untuk panti asuhan di Surabaya 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Senyum ceria anak-anak yatim asuhan panti Ibnu Hajar merekah ketika mengetahui mereka bakal memiliki kasur tempat tidur baru. 

Di sela aktivitas sore warga panti asuhan saat itu, PT Smelting yang diwakili Section Manager General Affairs Indra Junor mengantarkan sepaket kasur tempat tidur dan rak serbaguna untuk diserahkan kepada pengurus panti asuhan Ibnu Hajar yang terletak di Kelurahan Sememi, Benowo Surabaya, Jumat (23/04/2021).

Baca juga: Soal Video Kru KRI Nanggala Dilarang Anak Berangkat, Keluarga Angkat Bicara: Mungkin Hanya Kebetulan

Tak kurang dari 21 set bed kasur dan 21 rak serbaguna diserahkan sore itu.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak disini dan barokah," tutur Indra.

Hal ini, lanjut Indra merupakan bentuk komitmen sosial PT Smelting, karena anak yatim-piatu merupakan tanggung jawab bersama segenap elemen masyarakat dalam masa pertumbuhannya hingga dewasa.

"Apa yang dilakukan segenap pengurus yayasan Ibnu Hajar ini adalah perbuatan yang mulia, karena itu kami dari PT Smelting turut berpartisipasi ikut dalam amal baik ini," imbuh Indra.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Ibnu Hajar Muhtadin Muslih mengaku senang dengan bantuan yang disalurkan oleh PT Smelting kepada lembaga yang dipimpinnya.

"Tentu anak-anak yang mukim (tinggal) disini sangat terbantu dengan adanya kasur baru dan rak. Ini bisa menambah fasilitas dan kenyamanan anak-anak asuh disini," tuturnya.

Muhtadin Muslih berharap, kerjasama dengan PT Smelting bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Sehingga bisa mengantarkan anak-anak asuh di panti asuhannya ke masa depan yang lebih baik.

"Meski ini baru pertama kali, kami berharap silaturahim dengan PT Smelting bisa berlanjut," harapnya.

Panti asuhan Ibnu Hajar sendiri saat ini menampung tak kurang dari 21 anak asuh dari berbagai daerah. Sejak 2008 lalu telah melayani dan mengasuh anak-anak yatim.

"Yang tinggal di sini dari SD sampai SMA, bahkan selepas SMA kami kuliahkan. Selain anak yang mukim, anak-anak yatim di sekitar panti asuhan juga kami layani, ada yang ngaji disini juga," Cerita M Hadziq, Ketua Dewan Pembina Panti Asuhan Ibnu Hajar.

Kumpulan berita Gresik terkini

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved