Breaking News:

Berita Gresik

Warga Gresik Nekat Curi Kambing yang Sedang Hamil saat Salat Jumat, Lihat Nasib Pelaku Kini

Gara-gara seekor kambing betina berbulu putih yang sedang hamil, wajah Suwardi dipenuhi luka lebam. Ternyata, pria asal Sumurber Panceng ini kepergok

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Kambing Hamil yang dicuri warga Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Gara-gara seekor kambing betina berbulu putih yang sedang hamil, wajah Suwardi dipenuhi luka lebam. Ternyata, pria asal Sumurber Panceng ini kepergok mencuri kambing milik warga di Kecamatan Duduksampeyan.

Lelaki berusia 46 tahun itu nekat mencuri kambing dari kandangnya di area tambak milik warga Desa Wadak Kidul, Duduk Sampeyan. Pelaku dengan cepat memasukkan kambing ke dalam ronjot sejenis keranjang kayu yang diletakkan di atas sepeda motor. Kemudian ditutupi oleh rumput dan bergegas kabur.

Baca juga: Cerita Markonis Asal Madiun, Puluhan Tahun Menyelam Bersama KRI Pasopati

Aksi tersebut awalnya diketahui oleh warga bernama Kamlah. Saksi tersebut menaruh curiga seorang maling kambing didekat kandang pada saat ibadah salat jumat.

Saksi kemudian memberitahukan kepada dua warga yang tengah melintas pencurian tersebut, pelakunya mengendarai motor matic warna putih.

Kemudian dikejar oleh hingga kira-kira 500 meter, diduga pelaku berhasil dihentikan dan diperiksa ronjot yang diboncengnya, ternyata berisi rumput.

Rumput tersebut bergerak, dan warga menemukan seekor kambing dengan kondisi kaki terikat agar tidak berontak.

Dalam sekejap, bogem mentah melayang ke wajah pelaku secara bergantian. Warga berdatangan, ikut memukuli hingga babak belur.

Suwardi berhasil diselamatkan dari amukan warga setelah Polisi yang sedang melakukan kring Reskrim tak jauh dari lokasi datang.

Suwardi dikeler menuju Mapolsek Duduk Sampeyan untuk proses hukum lebih lanjut.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved