Breaking News:

Berita Madura

Bakar Sisa Pakan Sapi Ternak, Satu Kandang Sapi di Sumenep Ludes Terbakar, Simak Kronologinya

Insiden kebakaran menghanguskan satu kandang ternak sapi terjadi di Sumenep, Madura pada Sabtu (24/4/2021) pukul 11.30 WIB

Shutterstock via KOMPAS.com
Ilustrasi kebakaran kandang sapi di Sumenep 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Insiden kebakaran menghanguskan satu kandang ternak sapi terjadi di Sumenep, Madura pada Sabtu (24/4/2021) pukul 11.30 WIB.

Kandang ternak sapi yang ludes hangus terbakar itu milik Ibu Sulhan, warga Dusun Guluk-Guluk Tengah Desa atau Kecamatan Guluk-Guluk yang mengakibatkan satu pasang sapi ternak luka-luka terbakar.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan kejadian terbakarnya satu kandang sapi ternak milik Ibu Sulhan.

"Benar, itu terbakar karena pemiliknya awalnya membakar sisa pakan sapi ternak dalam kandangnya," kata Widiarti Sutioningtyas, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: 40 WBP Perempuan Jalani Sidang Pengusulan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengungkapkan Kronologi terjadinya kebakaran kandang sapi milik warga kecamatan Guluk-Guluk tersebut.

Pemilik kandang sapi itu katanya, setiap hari sudah biaaa menbersihkan sisa-sisa makanan sapi miliknya di dalam kandang  berupa rumput yang berceceran di sekitar bawah sapi miliknya.

Dan dari sisa rumput tersebut, kemudian pemiliknya membakar rumput yang sudah tidak terpakai itu menjadikan satu di sebelah sapi ternaknya.

"Tujuan membakar itu katanya untuk mengusir nyamuk dan lalat sapi di kandang sapi miliknya," tambahnya.

Setelah membakar sisa rumput pakan sapi itu katanya, Ibu Sulhan pergi keluar dari kandang sapi miliknya untuk mencarai rumput yang tidak jauh dari kandang sapi ternaknya tersebut.

"Namun tiba-tiba Ibu Sulhan ini melihat kepulan asap yang tambah besar dari kandang ternak sapinya semakin membesar, dan setelah di cek melihat kandang ternak sapinya sudah mengalami kebakaran lebih separuh," katanya.

Kemudian Ibu Sulhan  dan berteriak minta tolong kepada tetangga tetangganya sambil mengeluarkan sapi peliharaanya yang juga kena bakar dan mengalami luka bakar. 

"Ternyata saat membakar rumput sisa pakan sapi ternaknya itu dekat dengan kulit jagung yang mudah terbakar, dan dari kejadian itu tapsir kerugian kurang lebih Rp. 3.500.000," katanya.

Kumpulan berita Madura terkini

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved