Breaking News:

Berita Otomotif

KIA Sonet Mobil Petualang Full Fitur Canggih Hadir Di Jawa Timur

Para travelers dan petualang yang gemar plesir dengan kendaraan pribadi kini dihadapkan pilihan baru dengan hadirnya KIA Sonet.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Yoni Iskandar
wiwit/surya
KIA Sonet – Mobil SUV asal Korea ini meramaikan dunia otomotif di Indonesia kokoh dan full fitur canggih 

Reporter : Wiwit Purwanto | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Para traveler dan petualang yang gemar plesir dengan kendaraan pribadi kini dihadapkan pilihan baru dengan hadirnya KIA Sonet.

Pabrikan mobil KIA kembali meramaikan pasar compact sport utility vehicle (SUV), PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang merek Kia di Tanah Air, resmi merilis Kia Sonet di akhir Tahun 2020 kemarin.

Tampilan desain adik dari Kia Seltos ini memberikan sensasi dan pengalaman baru dalam berkendara. SUV asal negeri Korea ini terlihat berkarakter dari kap mesin dengan guratan tebal yang lebar, gril honyecomb yang mengusung bahas desain Tiger Nose, hingga kehadiran underguard.

Secara dimensi Sonet memiliki panjang 4.120 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.615 mm, dan ground clearance 205 mm. Selain kokoh, kesan modern juga muncul melalui headlamp yang berbentuk pipih dengan pencahayaan LED serta DRL.

Sonet makin manis dengan aksen krom pada bagian bumper serta rumah fog lamp. Melihat di samping bodi mobil, juga minimalis karena tanpa ada guratan yang menonjol, justru menegaskan dimensi compact-nya. Sementara kesan mewah, diwakili dari desain pelek 16 inch.

Baca juga: Pantas Masyarakat Takut dengan Warga India, Per 5 Menit 1 Orang Meninggal karena Corona di New Delhi

Baca juga: KRI Nanggala 402 Dipastikan Tenggelam, Ketua DPD RI Sampaikan Duka Cita untuk Seluruh Kru

Baca juga: Update Klasemen Liga Inggris, Chelsea Menang, The Reds Imbang, Persaingan Menuju 4 Besar Kian Sengit

Di bagian belakang lebih ringkas lagi didukung dengan lampu LED horizontal di bagian tengah layaknya list yang memanjang. Sebagai pelengkap ada roof rail pada bagian atap.

Harian Surya menjajal KIA Sonet dengan varian tertinggi Kia Sonet Premiere, ada fitur Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, 8” multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto, Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Cruise Control.

Pada fitur keselamatan pada Kia Sonet, SUV asal negri Gingseng ini terbilang cukup lengkap. Mobil ini telah mendapatkan 6 Airbags, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

Kia Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan. Untuk kenyamanan menjelajah berbagai jalan, tersedia fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya.

Mesin baru Kia yang ditanamkan pada Sonet berkubikasi 1.493 cc 4 silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan mencapai 114 PS dan torsi 144 Nm. Angka yang cukup besar di kalangan mobil bermesin 1.500 cc.

Yohanes Cahyo Kacab KIA Sidoarjo mengatakan Sonet dibandrol mulai harga Rp 205 juta hingga 301 juta.

“Untuk varian standar Rp 205 juta dan varian tertinggi atau Premiere IVT Rp 301 juta,” katanya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kia Sonet

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved