Breaking News:

Berita Kota Malang

Larangan Mudik Lebaran 2021, Polresta Malang Kota Akan Dirikan Pos Penyekatan di Exit Tol Madyopuro

Larangan mudik Lebaran 2021 di Jawa Timur, Polresta Malang Kota akan mendirikan pos penyekatan di Exit Tol Madyopuro pada tanggal 5 Mei.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution saat mengecek pembangunan pos pantau Blackspot Therapy, Rabu (21/4/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang persiapan larangan mudik Lebaran 2021, Polresta Malang Kota akan dirikan pos penyekatan dan pemantauan.

Pos penyekatan dan pemantauan itu akan didirikan di dua titik. Yaitu Exit Tol Madyopuro dan Graha Kencana Jalan Raya Balearjosari.

"Untuk pos penyekatan, ada di Exit Tol Madyopuro, sedangkan untuk pos pemantauan ada di Graha Kencana Jalan Raya Balearjosari. Rencananya pos tersebut akan kami dirikan mulai tanggal 5 Mei 2021," ujar Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution kepada TribunJatim.com, Minggu (25/4/2021).

Namun ia menjelaskan, meski pos didirikan pada tanggal 5 Mei 2021, tetapi operasional pos tersebut akan dimulai pada tanggal 6 Mei 2021.

"Untuk pemasangan pos mulai tanggal 5 Mei. Tetapi aktifnya pos tersebut, baru tanggal 6 Mei bersamaan dengan kegiatan operasi yustisi dan penyekatan terkait larangan mudik," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengungkapkan pada Minggu (25/4/2021) hari ini merupakan hari terakhir Operasi Keselamatan Semeru 2021.

Baca juga: Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko Buat Ramuan Herbal Penangkal Covid-19, Dibagikan Gratis

Baca juga: Gubernur Khofifah Ucapkan Duka, Prajurit di Kapal Selam KRI Nanggala 402 Mayoritas Warga Jawa Timur

Baca juga: PDAM Kota Malang Ungkap Penyebab Mengecilnya Debit Air ke Rumah Warga, Bukan Faktor Alam

"Hari ini adalah hari terakhir, dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021. Untuk selanjutnya, akan dilakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," jelasnya.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, Rabu (21/4/2021).
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, Rabu (21/4/2021). (TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN)

Tetapi dirinya enggan untuk menjelaskan lebih lanjut, apakah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan itu ada hubungannya dengan Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid 19.

"Tidak ada operasi khusus hingga tanggal 5 Mei 2021, sifatnya adalah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Rencananya besok Senin (26/4/2021), akan ada gelar pasukan di Pemkot Malang terkait hal tersebut," pungkasnya.

Berita tentang Kota Malang

Berita tentang Jawa Timur

Berita tentang larangan mudik Lebaran 2021

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved