Breaking News:

Kapal Selama KRI Nanggala 402 Tenggelam

Menko PMK dan Wali Kota Madiun Beri Dukungan Moril kepada Serda Diyut Subandriyo

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy didampingi Wali Kota Madiun, Maidi, mendatangi rumah Serda Diyut Subandriyo, Minggu (2

Dok.kominfo
Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Wali Kota Madiun, Maidi mendatangi rumah Serda Diyut Subandriyo, Minggu (25/4/2021) malam 

Reporter: Rahardian Bagus I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy didampingi Wali Kota Madiun Maidi, mendatangi rumah Serda Diyut Subandriyo, Minggu (25/4/2021) malam, di Jalan Salak, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Kedatangan Muhadjir dan Maidi untuk memberikan dukungan kepada keluarga Serda Diyut.

Untuk diketahui, Serda Diyut merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang dilaporkan hilang kontak di perairan Bali, sejak Rabu (21/4) kemarin. 

Baca juga: Ayah Serda Pandu: Kami Ingin Merawat Anak Kami untuk Terakhir Kali

‘’KRI Nanggala-402 secara resmi telah dinyatakan tenggelam oleh Panglima TNI. Bapak presiden memberikan tugas untuk memberikan dukungan dan semangat kepada keluarga ABK yang turut dalam KRI tersebut. Termasuk di Kota Madiun ini,’’ kata Muhadjir Effendy.

Presiden, lanjutnya, juga menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kejadian tersebut. Presiden berpesan agar keluarga selalu diberikan ketabahan. 

Baca juga: Sosok Lettu Imam Adi Ternyata Mantan Kader HMI Universitas Brawijaya, Dikenal Punya Pendirian Teguh

Muhadjir menuturkan, presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan agar para ABK bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat. 

‘’Kita wajib terus berdoa agar para ABK bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga,’’ harapnya.

Baca juga: 53 Awak KRI Nanggala 402 Diyatakan Gugur, KSAL: Jenazah Akan Dievakuasi di Surabaya

Hal senada diungkapkan Wali Kota Madiun Maidi. Ia berharap segera ada kabar baik dari tim yang hingga saat ini masih melakukan upaya pencarian. 

Maidi juga mengatakan, kedatangannya bersama Menko PMK juga memberikan sejumlah bantuan. Termasuk jaminan pendidikan bagi dua anak Serda Diyut Subandriyo

‘’Ada beberapa bantuan yang diserahkan. Khususnya soal pendidikan untuk dua anak  Serda Diyut,’’ ungkapnya. 

Malam itu, Muhadjir dan Maidi juga berbincang kepada istri Serda Diyut bernama Helen. Keduanya, memberikan dukungan moril kepada Helen, dan kedua anak serta orang tuanya sebelum meninggalkan lokasi. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved