Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Para Santri di Ponorogo Doa Bersama untuk KRI Nanggala 402

Ratusan Santri Pondok Pesantren Ittihadul Ummah, Jarakan Ponorogo, Jawa Timur menggelar doa bersama atas hilangnya KRI Nanggala 402.

sofyan arif candra /Tribunjatim
Santri Pondok Pesantren Ittihadul Ummah, Jarakan Ponorogo, Menggelar Doa Bersama agar KRI Nanggala 402 Bisa Segera Ditemukan. 

Reporter : Sofyan Arif Candra | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Ratusan Santri Pondok Pesantren Ittihadul Ummah, Jarakan Ponorogo, Jawa Timur menggelar doa bersama atas hilangnya KRI Nanggala 402.

Kegiatan doa dan tahlil dilakukan di aula Sunan Kalijaga Ponpes yang didahului pemutaran video 3D tentang kapal selam yang tenggelam.

Dengan khusyuk para santri dan santriwati memanjatkan doa dan tahlil yang ditutup dengan pembacaan puisi serta pernyataan duka untuk KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan Subsunk.

Mereka berdoa agar KRI Nanggala 402 bisa segera ditemukan dalam kondisi apapun.

Baca juga: Awak KRI Nanggala-402, Ingin Mengajak Anak Jalan-jalan Sepulang Tugas

Baca juga: Tekad dan Tawakkal, Pernah Jadi Sopir Angkot, Inilah Kiat Sukses LaNyalla Meniti Karier dari Bawah

Baca juga: KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Judika Berharap Ada Keajaiban, Ini Doa Maia untuk Awak Kapal

"Doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan kami atas hilangnya KRI Nanggala 402 serta 53 kru TNI AL yang berada di dalamnya," kata Juru bicara Ponpes Ittihadul Ummah, Murdianto, Minggu (25/4/2021).

Penyampaian duka cita serta gelaran doa bersama ini juga diharapkan bisa memberikan dukungan moral untuk seluruh keluarga para Anak Buah Kapal (ABK) KRI Nanggala 402 agar selalu diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah yang terjadi.

Sebagai kaum santri, musibah ini menjadi pembakar semangat agar kedepan semakin giat belajar dengan penuh dedikasi, serta berdoa untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Musibah ini menjadi refleksi agar santri bisa lebih giat belajar dan bercita-cita memberikan pengorbanan yang terbaik untuk bangsa negara, sebagaimana diteladankan para awak kapal KRI Nanggala 402," jelas Murdianto kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kapal Selam

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved