Breaking News:

Berita Arema

Soal Pemain Asing, Arema FC Kapok, Tak Mau Beli 'Kucing Dalam Karung'

Arema FC mengaku kapok soal pemain asing dan enggan membeli 'kucing dalam karung' lagi untuk menyongsong Liga 1 2021.

Instagram Arema FC
Bruno Smith saat uji coba lawan Madura United. 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pembelian Bruno Smith dan Caio Ruan jadi secuil kelalaian manajemen Arema FC dalam hal merekrut pemain impor.

Silau dengan kemampuannya dari tayangan video, sinar Duo Brasil tersebut malah meredup tanpa mencetak sebiji gol pun pada Piala Menpora 2021.

Berbekal pengalaman itu, asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menerapkan sejumlah kriteria ketat bagi para agen pemain yang hendak menawarkan para pemain asing .

Enggan beli kucing dalam karung, Kuncoro meminta agar para calon pemain anyar Arema FC bisa melakuan trial di Malang.

"Iya, kami banyak pengalaman soal itu. Makanya saran kami agar sebelum di rekrut alangkah lebih baiknya trial dulu, untuk dilihat secara langsung, jadi tidak hanya melihat dari video," kata Kuncoro, Minggu (25/4/2021).

Sebelumnya Arema FC juga pernah memiliki pengalaman serupa. Tepatnya pada musim 2019 lalu ketika Arema mendatangkan striker asal Brasil, Robert Gladiator.

Dari video tepatnya di youtube, tim pelatih serta manajemen melihat Gladiator merupakan paket lengkap saat menjadi ujung tombak, namun saat datang, kondisi fisik pemain berbadan kekar itu dinilai kurang.

Tak hanya itu, selain dinilai kurang mumpuni, kekecewaan manajemen dan pelatih saat itu juga soal berat badan Gladiator yang lebih gemuk dibanding saat ada di video.

"Sekarang kami agak trauma merekrut pemain dengan modal melihat tayangan dari youtube. Banyak yang ketika datang kondisinya tidak sesuai dengan yang terlihat di rekaman video. Bisa dilihat biasanya rekaman di youtube hanya saat penampilan bagus saja, itupun pasti sudah tahun lalu bukan terbaru," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada tahun 2019 silam.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved