Breaking News:

Berita Arema

Arema FC Harap Polri Segera Keluarkan Izin Tertulis Liga 1 2021

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo berharap agar kepolisian segera mengeluarkan izin digelarnya kompetisi Liga 1 2021 secara tertulis.

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
GM Arema FC, Ruddy Widodo 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo berharap agar kepolisian segera mengeluarkan izin digelarnya kompetisi Liga 1 2021 secara tertulis.

Pasalnya, surat izin kompetisi itu nantinya akan menjadi dasar segala sesuatu yang akan diputuskan manajemen dan direksi Tim Singo Edan Arema FC .

Salah satunya soal keputusan mendatangkan pelatih kepala musim 2021.

Jika surat izin kompetisi di keluarkan, maka manajemen akan semakin yakin untuk segera meminang si pelatih asing yang saat ini sudah terpilih dan tinggal negosiasi nilai kontrak.

"Tentu kami berharap agar izin tertulis dari Polri segera dikeluarkan. Sehingga kami dapat segera memutuskan terkait pelatih kepala dan juga pemain asing yang akan kami rekrut," kata Ruddy Widodo, Senin (26/4/2021).

"Direksi masih akan menunggu izin dari kepolisian untuk merekrut pelatih kepala," tambahnya.

Bagi Ruddy, jika tak ada hitam di atas putih nantinya akan lebih membuat hati tenang dalam merekrut pelatih maupun pemain.

Sebab tak dipungkiri, kejadian bulan Oktober tahun lalu membuat Arema trauma.

Saat itu PSSI mengatakan kompetisi akan dilanjutkan mulai 1 Oktober 2021, namun Polri tidak mengeluarkan izin sampai H-3 pertandingan. Sehingga kompetisi batal digelar.

Padahal kala itu Arema FC sudah terlanjur mendatangkan Carlos Oliveira sebagai pelatih kepala dan merekrut dua pemain asing yang juga sama-sama dari Brasil, Bruno Smirt serta Caio Ruan.

"Jujur Arema FC trauma. Makanya kami tidak ingin gegabah mengikat kontrak sebelum izin tertulis turun," jelasnya.

Sebelumnya Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan mulai digelar awal Juli mendatang dan pihaknya kini masih mengupayakan agar pemerintah serta Polri segera memberikan izin. Sementara itu hingga saat ini Polri belum mengeluarkan izin.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved