Breaking News:

Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam

Awak KRI Nanggala 402, Sertu Yogie Belum Sempat Menempati Rumah di Perum Puri Mojokerto

Sersan Satu (Sertu) Ryan Yogie Pratama merupakan salah satu awak kapal dari 53 orang yang gugur dalam tragedi Kapal Selam KRI Nanggala 402

Surya/Mohammad Romadoni
Suasana rumah yang belum sempat dihuni Sertu Ryan Yogie Pratama di Perumahan Grand Puri Regency, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Anggota TNI AL, Sersan Satu (Sertu) Ryan Yogie Pratama merupakan salah satu awak kapal dari 53 orang yang gugur dalam tragedi Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sertu Ryan Yogie Pratama adalah operator senor I kapal selam yang tercatat berdomisili di Perumahan Grand Puri Regency, Kabupaten Mojokerto.

Namun, pria kelahiran Sumatera Selatan ini bersama istrinya Alma Hayana Hamid asal Sidoarjo sejak menikah hingga mempunyai anak perempuan berusia 10 bulan, mereka belum sempat menghuni rumah di Perumahan Blok C Nomor 12 yang dibelinya pada tahun 2018.

Dia sejak menikah dengan istrinya selalu tinggal bersama mertua di Perum Griya Samudra Asri, Kramat Jegu Kabupaten Sidoarjo. Apalagi, istrinya diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil pada 2020 dan kini bekerja di Mabes TNI Jakarta.

Praka KLK Agus Eko tetangga dan rekan Sertu Yogie mengatakan memang yang bersangkutan belum sempat menghuni rumahnya di Perumahan Grand Puri Regency, Kabupaten Mojokerto. Rencananya, mereka akan menghuni rumah setelah kelahiran putri pertamanya pada 2020.

Baca juga: Penyebab KRI Nanggala 402 Tenggelam Bukan karena Usia, Eks KKM Ungkit Situasi Panik: Mental Tak Sama

Baca juga: KRI Nanggala Tenggelam, Mensos Risma Santuni 53 Prajurit yang Dinyatakan Gugur

Baca juga: KRI Nanggala 402 Dipastikan Tenggelam, Ketua DPD RI Sampaikan Duka Cita untuk Seluruh Kru

"Jadi memang punya disini saat istrinya belum bekerja setelah anak lahir rencana tinggal disini ternyata istrinya daftar jadi PNS di Jakarta dan diterima, kerjanya di Jakarta Mabes TNI," ungkapnya, Senin (26/4/2021).

Dari pengamatan di lapangan, kondisi rumah berwarna oranye kombinasi Cream itu terlihat sepi tak berpenghuni. Halamannya rumah tampak bersih dengan pagar batu bata yang setengah jadi.

Ternyata, Sertu Yogie sempat berkunjung dan membersihkan rumahnya di Perumahan Grand Puri Regency sebelum berlayar menunaikan tugas sebagai awak Kapal Selam KRI Nanggala 402.

"Iya memang sering kesini kalau saat libur," ucap Agus.

Agus mengenal sosok Sertu Yogie berkepribadian baik dan tegas menjalankan tugas sebagai operator Sonar I di Kapal Selam KRI Nanggala 402. Dia seringkali bertemu dengan rekannya itu apalagi Agus juga merupakan mantan awak kapal Nanggala 402 namun kini bertugas dibagian operator senjata Kapal Selam KRI Nagapasa 403.

Adapun riwayat Sertu Yogie menjadi prajurit TNI pada tahun 2011. Kemudian melanjutkan pendidikan dibagian kapal selam lamanya sembilan bulan, pada 2016. Dia merupakan kesatuan kapal selam angkatan 51 yang menjadi awak Kapal Selam KRI Nanggala 402.

"Orangnya baik, tegas dan bertanggung jawab karena saya dulu juga pernah menjadi awak kapal selam KRI Nanggala 402 ketika masih pendidikan sekolah kapal selam," terangnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kapal selam

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved