Breaking News:

Berita Madura

Cuma Pemudik dari 3 Daerah Ini yang Bisa Masuk Kabupaten Bangkalan, Lainnya Dilarang: di Rumah Saja

Penyekatan pengamanan mudik lebaran guna tekan angka Covid-19. Cuma tiga daerah ini yang boleh masuk di Kabupaten Bangkalan.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD FAISOL
Inspektur Upacara sekaligus Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, dan Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi dalam gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri di Mapolres Bangkalan, Senin (26/4/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, BANGALAN – Momen mudik Hari Raya Idul Fitri berpeluang terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, keluarga, maupun pariwisata.

Kondisi ini dinilai pemerintah dapat meningkatkan resiko laju penularan virus Corona ( Covid-19 ).

Tentu saja, Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama TNI/Polri tidak menginginkan resiko penularan Covid-19 dengan meminta masyarakat tidak mudik Lebaran.

Apalagi saat ini, Kabupaten Bangkalan sudah terbebas dari kubangan zona merah.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan sejumlah stakeholder akan melakukan penyekatan dengan memeriksa identitas dan surat jalan di kawasan Jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal yang menjadi pintu masuk arus mudik ke Bangkalan.

Baca juga: Sosok Kls Isy Raditaka Mardyansah, Masuk TNI Tak Mulus Hingga Jadi Tulang Punggung Keluarga

Baca juga: Malang Gempar, Hendak BAB, Pria Ini Malah Bernasib Nahas, Polisi Ungkap Fakta Penting

“BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) telah menyatakan, wilayah atau (para pemudik) yang boleh masuk Bangkalan yakni Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Ini yang betul-betul kami sekat,” ungkap Didik usai gelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Mapolres Bangkalan, Senin (26/4/2021).

Perkembangan pasien positif terkonfirmasi di Kabupaten Bangkalan saat ini menyisakan 13 orang. Dengan rincian, empat pasien dirawat di RSUD Syamrabu dan sembilan orang lainnya melakukan isolasi mandiri.

“Kami berharap penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan. Karena saat ini Bangkalan sudah zona kuning. Semoga para pasien segera disembuhkan sehingga Kabupaten Bangkalan menuju zona hijau,” ungkap Didik.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved