Breaking News:

Ramadan 2021

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, SIG Peduli Bagikan 1,900 Paket Sembako Gratis ke Warga Sekitar

Saat ini SIG membagikan sembako gratis untuk warga kurang mampu untuk kebutuhan sehari -hari jelang hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (26/4/202

(surya/Sugiyono)
SEMBAKO - GM of CSR SIG, Edy Saraya (paling kiri) bersama Lurah Sidomoro, Christina Triandajani, membagikan sembako gratis kepada warga yang sangat membutuhkan di aula Kelurahan Sidomoro, Senin (26/4/2021). 

Reporter : Sugiyono| Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG), terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat sekitar perusahaan. Saat ini SIG membagikan sembako gratis untuk warga kurang mampu untuk kebutuhan sehari -hari jelang Hari Raya idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (26/4/2021).

Dalam Program SIG Peduli membagikan 1.900 paket sembako di wilayah Gresik.

General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, mengatakan, program ini adalah bentuk kepedulian Semen Indonesia terhadap warga sekitar perusahaan.

Dimana masih banyak warga kurang mampu membutuhkan bantuan dan kepedulian dari dunia usaha. Terutama, menjelang hari raya idul fitri, warga sangat membutuhkan banyak kebutuhan. Diantaranya sembako.

Di sisi lain, dengan terjadinya pandemi Covid-19, banyak warga yang secara perekonomian mengalami dampak penurunan yang cukup luar biasa. Bisa karena akibat PHK, pembatasan kegiatan usaha dalam sektor – sektor tertentu dan penurunan daya beli masyarakat.

Baca juga: Awak KRI Nanggala 402, Sertu Yogie Belum Sempat Menempati Rumah di Perum Puri Mojokerto

Baca juga: Pemkot Blitar Siapkan Tempat Isolasi di Tiap Kelurahan untuk Warga yang Nekat Mudik Lebaran 2021

Baca juga: Penyebab KRI Nanggala 402 Tenggelam Bukan karena Usia, Eks KKM Ungkit Situasi Panik: Mental Tak Sama

Sasaran dari program SIG Peduli dengan membagikan sembako gratis yaitu warga – warga yang kurang beruntung secara ekonomi, sehingga Semen Indonesia bisa membantu meringankan beban mereka dalam situasi seperti saat ini.

"Sebanyak 1,900 paket sembako kami salurkan ke sembilan kelurahan/desa di sekitar perusahaan dan guru TPQ dilingkungan SIG. Sembako juga untuk tuna netra yang tergabung dalam DPC Tuna Netra Kabupaten Gresik," kata Edy, saat penyerahan bantuan sembako gratis di Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas.

Selain kegiatan pembagian sembako gratis, dalam rangkaian kegiatan safari Romadhon SIG 1442 H ini juga melakukan pemberian santunan yatim piatu di beberapa yayasan dan gerakan sebar 500 Mukena ke Masjid – masjid di sekitar Kabupaten Gresik.

"Sehingga, dalam pemilihan ekonomi nasional ini, SIG terus bergerak membantu masyarakat sekitar perusahaan," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved