Breaking News:

Berita Kota Batu

Larangan Mudik di Jatim, Pemerintah Kota Batu Akan Lakukan Penyekatan di Empat Titik, Ini Lokasinya!

Larangan mudik Lebaran 2021 di Jawa Timur, pemerintah Kota Batu berencana melakukan penyekatan di empat titik, berikut lokasinya!

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/DISKOMINFO BATU
Apel bersama antara Polres Batu dengan petugas dari Pemkot Batu yang akan membantu operasi mengantisipasi mudik Lebaran 2021. 

Reporter: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo mengimbau agar masyarakat tidak mudik dulu demi keselamatan bersama.

Polisi pun telah menyiagakan sejumlah personel untuk mencegah terjadinya arus mudik Lebaran 2021, baik dari Kota Batu maupun yang ke Kota Batu.

Catur mengatakan, hal tersebut setelah menggelar Apel Kesiapan Larangan Mudik di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, Senin (26/4/2021).

Polres Batu juga menyiapkan pos pantau arus mudik bagi para pemudik yang hendak memasuki kawasan Kota Batu.

"Kami sudah melakukan apel kesiapan dan komitmen bersama, agar tidak mudik dan di rumah saja. Untuk pelaksanaannya sesuai petunjuk Kapolda, peraturan akan berlaku mulai H-7 hingga H+7. Yakni pada 6 Mei hingga 18 Mei 2021,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Rayonisasi dan aglomerasi Malang Raya tidak melaksanakan penyekatan. Sebab, Malang Raya terdiri atas Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Artinya, masyarakat Malang Raya bisa bepergian antarkawasan, selama tidak keluar dari Malang Raya.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Polresta Malang Kota Siapkan 300 Personel untuk Pengetatan & Penyekatan

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Persyaratan Naik Kereta Diperketat, Masa Berlaku Screening Covid-19 Berubah

Pada tahun ini, warga Malang Raya juga diperkenankan mudik di kawasan dekat Malang Raya seperti ke Kabupaten Pasuruan atau kawasan Blitar.

"Yang jelas untuk mudik di sekitaran Malang Raya masih diperbolehkan," imbuhnya.

Pos pengamanan dan pos pemantauan itu akan dipasang di beberapa tempat wisata dan tempat peribadatan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi berkerumunnya masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved